Wenger Sebut Manchester City Tak Lebih Tangguh dari Everton atau Southampton

Wenger Sebut Manchester City Tak Lebih Tangguh dari Everton atau Southampton

Wenger Sebut Manchester City Tak Lebih Tangguh dari Everton atau Southampton – Walaupun mengalami kekalahan dengan skor 6-3 dari Manchester City di Etihad Stadium dalam pertandingan Premier League tadi malam, pelatih Arsenal, Arsene Wenger meyebut bahwa City adalah klub yang tidak lebih tangguh dari beberapa klub lainnya yang mengikuti  kompetisi ini.

“Jujur saja, pada pertandingan malam ini kami seharusnya bisa mencetak paling tidak enam gol. Ini adalah pertandingan yang sangat terbuka untuk kedua tim. Namun, kami melakukan kesalahan terlalu banyak di depan gawang City dengan membuang beberapa peluang yang bisa dikonversi menjadi gol,” ujar Wenger setelah pertandingan usai, hal itu menyiratkan bahwa Arsenal pada pertandingan tadi malam tampil dengan performa yang tidak begitu buruk.

Dengan kekalahan yang dialami The Gunners, jarak Arsenal dengan para pesaing terdekatnya yakni Chelsea dan Manchester City menjadi terpangkas. Arsenal, yang kini memimpin klasemen sementara, kini hanya berjarak dua poin dengan Chelsea dan berjarak tiga poin dengan City.

The Citizens sendiri menunjukkan bahwa mereka tidak bisa memberikan hasil imbang bahkan kemenangan kepada tim yang bermain di Etihad Stadium. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu sukses meraih delapan kemenangan tanpa meraih hasil seri ataupun mengalami kekalahan dalam semua pertandingan kandang di Premier League musim ini.

City juga telah mencetak 35 gol ketika bermain di kandang dan hanya kebobolan 5 gol dari delapan laga kandang. Total gol yang telah dicetak City di Liga Inggris adalah 41 gol dan itu merupakan yang terbaik diantara klub-klub lainnya.

Walaupun memiliki catatan yang begitu impresif, pelatih Arsenal enggan menyebut bahwa City adalah tim yang dijadikan sasaran utama oleh tim-tim lainnya. Menurutnya, tim-tim seperti Everon dan Southampton pun tidak kalah menyulitkan.

“Mereka hanyalah salah satu tim yang dijadikan sasaran utama oleh tim-tim lain, City tidak lebih hebat dari tim-tim lainnya yang pernah kami hadapi sampai saat ini,” ujar Wenger di situs resmi klub.

“Mungkin kami sudah tampil melawan Everton yang tampil setangguh City, mungkin kami juga telah menghadapi Southampton yang tampil sehebat City,” lanjut pria berkebagsaan Prancis itu.

Sebagai catatan. Arsenal berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-0 dan bermain imbang 1-1 ketika bermain imbang dengan Everton. Kedua laga itu dilakukan Asenal di kompetisi kasta tertinggi tanah Britania.

Di sisi lain, meskipun City mampu tampil gemilang ketika bermain di kandang, ternyata City tak mampu menunjukkan kualitas yang sama ketika bermain di kandang lawan. Dengan catatan mereka baru meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan sisanya harus dilalui dengan kekalahan yang dialami City dari total delapan pertandingan tandang di musim ini.