Vincent Kompany Dan Romelu Lukaku Terkesan Dengan Hasil Undian Final Piala Dunia

Vincent Kompany Dan Romelu Lukaku Terkesan Dengan Hasil Undian Final Piala Dunia

Vincent Kompany Dan Romelu Lukaku Terkesan Dengan Hasil Undian Final Piala Dunia – Mengetahui negaranya berada di grup yang tidak terlalu sulit membuat kapten Manchester City Vincent Kompany dan Romelu Lukaku angkat bicara. Mereka yakin tim nasional Belgia akan melaju mulus ke babak berikutnya.

Bukan maksud ingin menyombong atau memandang remeh lawan-lawannya, namun kapasitas skuad asuhan Marc Wilmots saat ini memang cukup baik untuk menjadi salah satu negara yang disegani di ajang Piala Dunia 2014 mendatang.

Belgia tergabung di Grup H bersama tim asal Afrika, Aljazair, kemudian sesama tim Eropa, Rusia dan wakil Asia, Korea Selatan.

 Sementara mengetahui keberadaan mereka berada di grup yang masuk dalam kategori ringan, walau ada dua tim yang cukup berpengalaman di Piala Dunia, yaitu Rusia dan Korea Selatan, namun Kompany dan Lukaku menyuarakan keyakinannya, kalau Belgia bakal melaju dari Grup H, meski sebagai peringkat pertama atau kedua.

Tentu saja hal ini seperti mengulang sebuah prestasi bagi Belgia, di mana kesempatan tampil di Piala Dunia ini merupakan yang pertama kali, sejak Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Bahkan penampilan Belgia di sepanjang babak kualifikasi lalu tampak digdaya, dengan hanya mengantongi satu kekalahan saja.

Tim besutan Marc Wilmots itu tentu saja menjadi salah satu kuda hitam dalam perhelatan Piala Dunia mendatang dan menempati pot pertama dengan diikuti Alzajair, Rusia dan Korea Selatan pada pengundian di Salvador Jumat lalu.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany sangat mengharapkan bahwa pihaknya tidak dapat dimanfaatkan bila pada kenyataannya nanti mereka tidak mampu lolos sama sekali ke babak 16 besar.

“Tentu saja sejak menunggu hasil undian tersebut, saya melihat dan sempat gembira karena menunjukkan bahwa kami berada dalam grup yang intensitasnya tidak terlalu tinggi, namun ini juga bisa menjadi awal bencana bagi kami, bila sepenuhnya gagal,” ungkap Kompany.

“Oleh karena itu, saya sama sekali tidak melihat adanya alasan lain bagi kami untuk tidak melangkah ke babak selanjutnya.”

 Ujung tombak Romelu Lukaku, yang saat ini hanya berstatus pinjaman dari Chelsea, turut menimpali rekan senegaranya tersebut.

“Ini merupakan hasil undian yang sangat menguntungkan bagi kami,” tambah Lukaku. “Putaran kedua sudah sepatutnya harus kami hadapi, terlebih lagi dengan kualitas pemain-pemain yang ada saat ini. Berharap kami bisa mengumpulkan nilai maksimum, yaitu sembilan angka dari tiga pertandingan.

“Kemudian kami tinggal menumpukkan rasa kepercayaan diri untuk mencapai perempat-final berikutnya.”

Sementara itu, pelatih Belgia Marc Wilmots tidak ingin dianggap berada dalam grup yang mudah, namun ia juga sepakat dengan kedua anak buahnya untuk terus melaju ke babak berikutnya.

“Ini justru kumpulan negara-negara yang unik untuk dihadapi,” ungkap Wilmots. “Tidak ada pemain kelas dunia baik kami dan juga lawan-lawan kami.

“Namun demikian saya tidak ingin menganggap grup ini bakal mudah, namun sasaran utama kami adalah mencapai babak 16 besar, yang tetap sama dalam incaran kami.”