Timnas Indonesia U-23 Ingin Tampil Lebih Baik Di Semifinal

Timnas Indonesia U-23 Ingin Tampil Lebih Baik Di Semifinal

Timnas Indonesia U-23 Ingin Tampil Lebih Baik Di Semifinal – Laga penetuan melawan Myanmar menjadi penampilan terbaik timnas Indonesia U-23 di babak fase grup SEA Games XXVII. Para pemain pun sangat ingin tampil lebih baik lagi di babak semifinal.

Indonesia telah berhasil mencapai salah satu syarat wajib lolos ke babak selanjutnya setelah  menang atas Myanmar untuk bisa memperoleh tiket ke babak semifinal Senin malam (16/12). Kemenangan tipis  1-0 yang diraih Indonesia ditentukan oleh gol Alfin Tuasalamony lewat tendangan penalti di menit 35.

Sejumlah pemain mengaku mental mereka makin membaik setelah menerima kekalahan dari Thailand sehingga para pemain dapat tampil lebih baik lagi dari laga sebelumnya. Mereka menyatakan akan terus mempompa semangatnya mengingat lawan yang akan dihadapi akan semakin berat.

“Semalam itu kami mencoba untuk bisa bermain lepas ,dan tentunya bisa menunjukan kerja keras kami untuk tampil lebih baik lagi pada setiap laga setelahnya. Tapi yang jelas perjalanan kami masih panjang dalam meraih medali emas Sea Games. Kami saat ini hanya fokus dan semangat untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ungkap gelandang Bayu Gatra, Selasa (17/12).

Pemain muda Persisam Samarinda itu juga mengaku menyesal terkait performanya di pertandingan tersebut yang dia rasa masih kurang. Hal tersebut membuat dia semakin penasaran untuk meningkatkan penampilannya.

“Kalau saya pribadi masih kurang di finishing. nggak tahu karena alesan apa. Yang pasti saya akan berusaha lebih keras lagi dengan menjalani latihan yang diberikan pelatih dalam program kerjanya,” sambung dia.

Alfin yang menjadi eksekutor penalti pada pertandingan kemarin yang berhasil menjadi penyelamat kemenangan Indonesia atas Myanmar, juga berharap penampilan timnya akan semakin meningkat.

“Kami selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia. Saya berharap semoga kemenangan yang kami raih di babak penyisihan grup akan terus kami dapatkan pada pertandingan selanjutnya di babak semifinal, tentunya dengan menghadapi lawan yang lebih berat dibandingkan lawan yang telah kami hadapi. Semoga permainan kami semakin meningkat,” tegas pemain yang akan segera memperkuat Persebaya Surabaya itu..

Calon lawan yang akan dihadapi Indonesia di babak semifinal adalah antara Malaysia atau Vietnam, yang malam ini akan melakukan pertandingan terakhir untuk memperebutkan tiket lolos ke semifinal. Malaysia yang merupkan tim unggulan hanya perlu meraih hasil seri untuk bisa lolos dan menjadi Juara Grup di  Grup A.

Sementara itu,  Vietnam juga akan keluar sebagai Juara Grup apabila berhasil mengalahkan Malaysia pada pertandingan ini . Selain itu Singapura yang sudah menyelesaikan empat pertandingan di Grup A, setelah dipastikan bakal finis sebagai runner-up Grup A mendampingi kedua tim yang akan saling berhadapan dan akan bertemu Thailand di semifinal.