Steven Gerrard Percaya Inggris Masih Punya Peluang di Piala Dunia

Steven Gerrard Percaya Inggris Masih Punya Peluang di Piala Dunia

Steven Gerrard Percaya Inggris Masih Punya Peluang di Piala Dunia – Pemain tengah Liverpool yang juga merupakan punggawa tim nasional Inggris, Steven Gerrard, meyakini bahwa Inggris masih mempunyai peluang. Gerrard menyatakan bahwa walaupun the Three Lions bukanlah yang favorit untuk menjadi juara tetapi tetap saja anak-anak Ratu Elizabeth II ini punya peluang.

Stevie G mengakui bahwa ada tim yang jauh lebih baik di Piala Dunia 2014 dibandingkan Inggris. Tetapi skuad St. George Cross akan menampilkan yang terbaik dan berusaha apa yang mereka bisa lalu pada akhirnya membawa trofi Piala Dunia kembali ke pangkuan tanah lahir sepak bola. Cukup ironis memang, Inggris yang dibilang sebagai penemu sepak bola justru hanya pernah merasakan sekali juara Piala Dunia.

Drawing untuk turnamen akbar empat tahunan tersebut akan dilaksanakan pada hari Jum’at besok. Inggris sepertinya ditempatkan bukan sebagai unggulan untuk pertama kalinya sejak tahun 2002, ini berarti skuad Tiga Singa bisa saja satu grup dengan tim macam Spanyol, Jerman dan Brazil. Maka pemain tengah Liverpool tersebut juga mengakui bahwa negara-negara yang menjadi unggulan tentu saja lebih mempunyai kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan Piala Dunia. Tetapi sekali lagi Gerrard tidak mengeluarkan Inggris dari prospek bahwa mereka juga akhirnya bisa meraih gelar Juara Dunia untuk pertama kalinya sejak 1966.

“Kami bukan lagi tim yang menjadi favorit, kami tahu itu. Pada saat yang bersamaan, kau harus pergi ke turnamen ini dengan kepercayaan diri dan keyakinan penuh lalu lakukan yang terbaik yang kamu bisa untuk menjadi juara. Liverpool pernah melakukannya bahwa mereka bukan kandidat kuat juara tetapi pada akhirnya semua orang terkejut kami bisa meraih juara. Tentu saja lebih banyak tim nasional yang jauh lebih baik daripada kami. Anda hanya perlu melihat peringkat FIFA untuk mengetahui hal tersebut. Pada posisi kami yang sekarang, mau tidak mau,suka tidak suka, kami harus bekerja keras melebihi yang lainnya dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang kami miliki. Itulah kami.” Kata Steven Gerrard di situs resmi FIFA.

Tetapi, dengan sedikitnya harapan terhadap Inggris itu menandakan sedikit tekanan kepada tim tersebut. Maka Gerrard merasakan beban yang akan ada pada pemain tidak akan seberat seperti sebelum-sebelumnya. Hal ini akan lebih menguntungkan para pemain Inggris karena akan bermain dan tampil tanpa beban. “Kupikir akan seperti ini, kami bermain di Piala Dunia tetapi kami tidak difavoritkan maka harapan kepada kami tidak terlalu besar.

Artinya ini akan berbanding lurus dengan tekanan terhadap tim nasional. Oleh sebab itu ini adalah sebuah keuntungan yang harus dimanfaatkan. Sesuatu hal yang wajib untuk dijadikan manfaat.” Lanjut Gerrard menekankan bahwa pada akhirnya Inggris justru mempunyai banyak keuntungan ketika tidak difavoritkan.