Spanyol Bertekuk Lutut Dengan kekuatan Brasil

Spanyol Bertekuk Lutut Dengan kekuatan Brasil

Prediksi Skor Bola Brazil 2014Kekuasaan Spanyol di Eropa dan dunia selama lima tahun terakhir ini harus berakhir. Brasil menjadi raja baru dengan tiga gol tanpa balas yang diciptakan pada final Piala Konfederasi 2013. Estadio do Maracana di Rio de Janiero sebagai saksi kehebatan Brasil atas sang kampium Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Kini, tim samba asuhan Luiz Felipe Scolari mengukuhkan diri sebagai penguasa Piala Konfederasi dengan meraih gelar kelima.

Dua gol dari kaku Fred dan sebuah lesakan dari Neymar berhasil mengantarkan Brasil menjadi pemenang pada pertandingan final. Karena kartu merah menjadikan Spanyol harus kehilangan Gerard Pique. Sergio Ramos juga menyia-nyiakan hadiah penalti di babak kedua menjadikan Spanyol harus bertekuk lutut di depan pemegang rekor gelar juara Piala Dunia.

Spanyol benar-benar dibuat tak berdaya di Maracana. Sesudah berhasil menyingkirkan Italia di semifinal, Spanyol seperti tekluk menghadapi Brasil yang memiliki kekuatan setara. Terbukti dengan bobolnya gawang yang dijaga Iker Casillas melalui kaki Fred pada saat pertandingan baru berjalan selama dua menit – Prediksi Skor Bola Brazil 2014

Pemain hebat dari Spanyol yaitu Xavi dan Iniesta serta Pedro, Juan Mata dan Fernando Torres sebagai penggebrak di lini depan terlihat berusaha membalas. Tapi kesulitan memecah pertahanan Brasil yang dijaga oleh Thiago Silva, David Luiz, kiper yang dikawal Julio Cesar. Iniesta yang melakukan tendangan jarak jauh sempat memberi harapan, namun Brasil yang didukung penuh suporter lebih sering melakukan tekanan. Pada menit ke 44 dengan memanfaatkan umpan dari Oscar, Neymar berhasil melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya sehingga berhasil menjebol gawang Casillas. Hingga babak pertama berakhir Brasil memimpin 2-0.

Pada babak kedua, Del Bosque mengganti Alvaro Arbeloa dan menggantinya dengan Cesar Azpilicueta. Dua menit berselang setelah penggantian pemain Brasil kembali berhasil memasukkan gol ke tiga. Fred berhasil mencetak gol keduanya dan menjadikan Brasil memimpin 3-0 dari Spanyol.

Setelah Del Bosque mengganti Mata dengan Jesus Navas, terbuka sebuah peluang bagi Spanyol. Pada menit ke 55, berselang tiga menit sejak Navas masuk lapangan dia membuat Spanyol memperoleh sebuah hadiah penalti dan Ramos menjadi algojo pada penalti tersebut. Sayangnya, tendangan Ramos masih menyamping di gawang Cesar.

Del Bosque kemudian memasukkan David Villa untuk mengisi tempat Torres. Tapi pada menit ke 68, La Furia Roja harus bermain dengan 10 pemain sesudah Pique mendapat ganjaran kartu merah langsung karena professional foul yang dia lakukan pada Neymar. Bermain dengan 10 pemain membuat Spanyol kesulitan untuk bangkit dan mengejar.

Gelombang serangan kembali dilancarkan oleh Brasil ke jantung pertahanan Spanyol, dan La Furia Roja mencoba sesekali mencuri kesempatan. Hingga wasi Bjorn Kuipers meniup peluit panjang skor bertahan 3-0 untuk Brasil. Hasil tersebut menobatkan Brasil sebagai raja di Piala Konfederasi 2013 – Prediksi Skor Bola Brazil 2014