Sekilas Liga Champion Manchester City vs Barcelona

Sekilas Liga Champion Manchester City vs BarcelonaSekilas Liga Champion Manchester City vs Barcelona – Duel leg pertama antara City vs Barca akan segera digelar. Duel babak 16 besar tersebut diselenggarakan pada tanggal 19 hingga 27 Februari nanti. dalam pertandingan itu, seluruh pecinta sepak bola di dunia akan disuguhi oleh laga bergengsi dan seru antar klub paling elit di Eropa.

Kali ini, akan dibahas mengenai big match Barcelona vs Manchester City.

  1. Jadwal Pertandingan

Leg Pertama : Bertempat di Etihad Stadium, 19 Februari 2014 Pukul 02:45 WIB

Leg Kedua : Bertempat di Camp Nou, 13 Maret 2014 Pukul 02:45 WIB

  1. Fakta Seputar Pertandingan
    1. Klub Barcelona dan Manchester City bertemu pertama kalinya pada kompetisi yang resmi. Dan ini merupakan pertama kalinya juga bagi City masuk babak 16 besar.
    2. City meraih 15 poin sebagai runner-up di Grup D atau dengan kata lain dua poin lebih banyak dibandingkan tim asuhan Gerardo Martino yang menjadi juara dari Grup H.
    3. Juara Barcelona mengincar penampilan mereka yang ketujuh di perempat final. pada babak 16 besar di musim lalu, Barca kalah di leg pertama melawan AC Milan, namun menang di leg kedua.
    4. Barcelona belum pernah memenangkan pertandingan di kota Manchester. Juga ketika melawan Manchester United.
    5. Fakta Mengenai Staf dan Pemain
      1. Selama sembilan musim berada di Spanyol, Manuel Pellegrini pernah melatih Real Madrid serta Malaga. Namun, Pellegrini hanya merasakan empat kali menang melawan Barca.
      2. Yaya Toure, gelandang City yang juga pernah menjadi pemain Barca di periode 2007-2010 telha membukukan 74 penampilan untuk La Liga. Selain itu, ia juga telah mengemas empat gol serta membantu tim Blaugrana yang meraih dua gelar La Liga  dan Champions League 08/09. Sedangkan Bek City Pablo Zabaleta pernah selama tiga musim perkuat Espanyol dan telah tampil pada empat laga derby melawan tim Barca. Selain itu, striker Manchester Sergio Aguero juga telah membukukan lima gol ketika masih memperkuat Atletico Madrid melawan Barcelona di La Liga.
      3. Bek Barca Gerard Pique adalah pemain dari The Red Devils di tahun 04-08. Namun, selama itu pula ia belum pernah bertanding melawan Manchester City.
      4. Pemain sayap City, Jesus Navas adalah mantan dari rekan satu klub dari dua bek sayap Barca diantaranya Adriano dan Dani Alves yang pernah memperkuat Sevilla melawan Barca di Uefa Super Cup tahun 2006.
      5. Pemain Kunci

Pemain Kunci di Manchester City adalah Sergio Aguero. Bos City menyebut Aguero dengan sebutan pemain terbaik ketiga setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pada musim ini, pemain asal Argentina ini telah mencetak 15 gol dan 5 assist dalam 17 laga di Liga Premier serta 6 gol dan 2 assist di 5 penampilan di Champions League.

Sedangkan pemain kunci Barcelona adalah Lionel Messi. Pemain bintang Barca ini telah mengoleksi enam gol di Liga Champion di tiga laga sebelum ia mengalami cedera. Namun, setelah sembuh dari cedera yang dideritanya, Lionel Messi telah mencetak 7 gol dan 5 assist dalam 9 penampilan di semua ajang yang diikutinya.