Preview Liga Champion Arsenal vs Bayern Munchen

Preview Liga Champion Arsenal vs Bayern Munchen – Dalam kurun waktu tiga musim terakhir, kiprah The Gunners di Champions League selalu berhenti ketika telah memasuki babak 16 besar. Di musim ini, Arsenal berniat untuk menghapuskan image buruk tersebut. Mungkin caranya sangat sederhana, anak asuhan Arsene Wenger harus mengalahkan sang juara bertahan Bayern Munchen.

Leg Pertama :

Leg pertama pertandingan antara Arsenal vs Bayern dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2014 pukul 02:45 WIB. Sedangkan leg kedua akan diadakan pada tanggal 12 Maret 2014 pukul 02:45 WIB.

Fakta pertandingan

Klub Arsenal memasuki fase knockout dengan cra dramatis yakni runner-up dari Grup F dengan memiliki poin sama yakni 12 poin seperti juara grup Dortmund dan Napoli.

Beyern lolos sebagai juara dari Grup D karena unggul selisih gol atas City.

Kali ini merupakan kali keenam Bayern secara beruntun tampil pada babak 16 besar. Selama periode itu, Bayern hanya gagal sekali ketika melangkah pada tahap selanjutnya.

Leg pertama Bayern melawan Arsenal menjadi laga yang keempat yang dilakukan Bayern dalam kurun waktu dua belas bulan. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Bayern meraih kemenangan yakni 3-1 melawan City dan 2-1 melawan Dortmund.

Fakta Pemain dan Staf

Pemain Arsenal Lukas Podolski merupakan pemain Bayern di periode 2006-2009. Selama itulah, dia telah membukukan 15 gol dalam 71 penampilan yang dilakoninya dengan Bayern di Bundesliga.

Bek Per Mertesacker memperkuat Werder Bremen selama lima musim sebelum pada akhirnya bergabung dengan Arsenal. Selama dengan Bremen, Mertesacker sebanyak 16 kali bermain menghadapi tim Bayern dan hanya meraih dua kemenangan melawan Bayern.

Per Mertesacker dan Claudio Pizarro adalah rekan satu klub di Werder Bremen antara tahun 2008 hingga 2011. Selain itu, pemain Arsenal Mesut Ozil juga pernah bergabung dengan Bremen di musim 2008/09 dan 2009/10.

Pertemuan sebelumnya

Di pertemuan terakhir pada kandang Arsenal, klub Bayern Munchen memenangkan babak 16 besar 2012/13 leg pertama dengan skor 3-1. Thomas Mueller dan Toni Kroos membawa klub Bayern unggul dua gol terlebih dahulu sebelum pada akhirnya Lukas Podolski yang membobol gawang sekaligus  menipiskan skor menjadi 1-2. Sedangkan di leg kedua yang bertempat di Munich, The Gunners menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Giroud dan Laurent Koscielny. Namun Bayern yang melenggang dengan mudah disebabkan unggul atas gol tandang.

Pemain kunci

Arsenal : Olivier Giroud

Cedera yang dialami oleh Theo Walcott juga membuat kekuatan pada serangan The Gunners semakin berkurang. Giroud menjadi pemain yang cukup diandalkan guna mendobrak pertahanan dari tim lawan. Tidak hanya mencetak gol, namun ia membuka jalan untuk gelandang Arsenal yang mempunyai jiwa ofensif yang tinggi. Pada Liga Champions di musim ini, striker Prancis ini telah membukukan dua gold an satu assist pada enam penampilan.

Bayern Munchen : Arjen Robben

Bayern Munchen memiliki dua pemain sayap yang paling berbahaya diantaranya Arjen Robben dan Franck Ribery. Dari kedua nama tersebut, Robben merupakan pemain yang memiliki performa yang paling impresif di Champions League 2013/14. Tiga gol serta tiga assist yang sitorehkan oleh pemain bintang Belanda itu hanya dalam empat laga pada fase grup. Bayern juga memiliki niat untuk mempertahankan gelar mereka pada kompetisi ini. Robben bisa menjadi pemain kunci untuk mewujudkan hal tersebut.