Prediksi Piala Dunia Xavi Dan Casillas Pemain Terbanyak Tampil Dengan La Roja

Prediksi Piala Dunia Xavi Dan Casillas Pemain Terbanyak Tampil Dengan La Roja

Xavi Dan Casillas Pemain Terbanyak Tampil Dengan La Roja Prediksi Piala Dunia – Di antara bintang-bintang yang bersinar pada kejuaraan Piala Dunia U-20 tahun 1999, melahirkan sejumlah nama seperti Ronaldinho dan Diego Forlan. Sementara dari tim Matador Spanyol hanya tinggal menyisakan Xavi Hernandez dan Iker Casillas yang saat itu belum berpengalaman memperkuat timnas senior yang kini mereka merupakan pemain yang lebih banyak bermain ketimbang punggawa lainnya.

Baik penjaga gawang Iker Casillas dan gelandang pengatur serangan Xavi Hernandez, turut membantu Spanyol memenangkan turnamen di Nigeria pada kurun 14 tahun lalu, di mana mereka sudah 150 dan 127 kali berkiprah sebagai pemain tim nasional Spanyol dan rekor penampilan itu juga kembali mereka catatkan saat menaklukkan Finlandia 2-0 di Helsinki.

Bagi kiper Real Madrid tersebut, Casillas telah mengimbangi penampilan kapten tim nasional Jerman Lothar Matthaeus di urutan ke-12 pada daftar sepanjang masa, sementara Xavi Hernandez merangkak ke urutan kedua yang terbanyak bertugas di ajang internasional untuk Spanyol, di atas mantan penjaga gawang Andoni Zubizarreta.

Casillas dan Xavi sama-sama bermain untuk tim yang bersebrangan di sepanjang masa, yaitu Real Madrid dan Barcelona, namun uniknya mereka tetap menjalin persahabatan dan bahu membahu sebagai pemain kunci selama membela panji tim nasional Spanyol, saat mengukir kesuksesan sejak meraih EURO 2008.

Pada EURO 2012 setahun lalu, mereka menjadi salah satu pemain yang mampu mempertahankan gelar tersebut, diikuti kesuksesannya pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan perhelatan tahun depan tetap memfavoritkan Spanyol dan tuan rumah Brasil untuk menjuarai turnamen empat tahunan tersebut.

Xavi, 33 tahun, tetap menjadi pemain reguler di Barcelona namun berbanding terbalik dengan Casillas, 32 tahun, yang mengalami krisis kepercayaan diri dari pelatih Carlo Ancelotti dan juga pendahulunya, Jose Mourinho pada musim kompetisi 2013/14 Prediksi Piala Dunia.

Suksesor Mourinho tersebut sebelumnya telah mengindikasikan bakal menurunkan Iker Casillas, namun di pertandingan perdana mereka pada bulan lalu keputusannya tetap bulat, yaitu sang penjaga gawang harus rela menjadi pelapis Diego Lopez dari tiga pertandingan perdana, yang didatangkan dari Sevilla, sebagaimana Casillas mengalami gangguan pada tangannya pada Januari lalu.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, yang pernah membesut Real Madrid pada era 1999 hingga 2003, tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada sang kapten dan tetap mempercayakan posisi utama kepada Casillas ketika tampil di Helsinki pada Jumat lalu, meski Victor Valdes berada pada puncak performanya di Barcelona.

Finlandia, yang bermain hanya konsentrasi terhadap lini pertahanannya sempat merepotkan Iker Casillas kala mendapatkan serangan namun ternyata penampilan sang penjaga gawang masih terbilang sangat baik saat ia menghalau bola pantulan yang mengenai rekannya Sergio Ramos dengan kakinya.

Del Bosque mengatakan bahwa dirinya lebih memperhatikan lini pertahanan FInlandia yang kerap kali menumpuk sejumlah peman di kotak pertahanan lawan, ketimbang bermain hanya untuk menciptakan golĀ Prediksi Piala Dunia.