Prediksi Piala Dunia Timnas Indonesia Kebanjiran Bonus Setelah Kalahkan Filipina

Prediksi Piala Dunia Indonesia Taklukan Filipina Di SoloTimnas Indonesia Kebanjiran Bonus Setelah Kalahkan Filipina Prediksi Piala Dunia – Kemenangan timnas Indonesia saat mengalahkan filipina di Stadion Manahan Solo mendapat respon positif dari Badan Tim Nasional (BTN). Para pemain timnas Indonesia mendapat bonus sebesar 20 ribu dollar Amerika (sekitar Rp.206 juta)sebagai bentuk apresiasi. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua BTN (La Nyalla Mahmud Matalitti) yang juga menjabat sebagai wakil ketua PSSI ini mengaku sangat puas dengan  kemenangan timnas Senior mengalahkan Filipina.

La Nyalla sebelumnya telah mengguyur 15 ribu USD (sekitar Rp.154 juta) untuk skuad timnas U-23 sewaktu bertandang ke singapura dalam laga persahabatan tandang(13/07/13). Bonus tersebut diberikan kepada skuad asuhan Rahmad Darmawan sebagai motivator dan pengarah bagi tim yang disiapkan untuk ajang sea games itu.

“Kemenangan timnas atas filipina dengan skor 2-0 di FIFA match day disambut positif oleh ketua BTN La Nyalla Matalitti. BTN mengeluarkan bonus sebesar 20 ribu USD kepada skuad timnas asuhan pelatih Jacksen F Tiago itu sebagai bentuk apresiasi,”demikian pernyataan resmi BTN.

Tetapi Andik Vermansyah tak terlalu memikirkan bonus yang akan diberikan, baginya yang terpenting adalah memberikan yang terbaik dan membawa “Merah Putih” meraih hasil yang gemilang Prediksi Piala Dunia.

Dua pemain timnas Filipina yakni Phil Young husband dan Robert James Gier mengakui kehebatan timnas Indonesia. “Mereka bermain dengan sangat baik, dilain waktu kami akan bermain dengan sungguh – sungguh dan lebih baik lagi saat bertemu kembali dengan timnas Indonesia,”ujar Phil Young Husband usai pertandingan. Phil juga terkesan dengan ribuan supporter yang mendukung timnas garuda sampai memadati Stadion Manahan, terima kasih banyak atas dukungan supporter yang sangat fantastis.

Sementara Gier mengaku perjalanan panjang bertandang ke negara Indonesia cukup membuat tubuhnya lelah dan begitupun dengan rekan – rekannya, mungkin itu merupakan faktor kekalahan timnas Filipina. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas kenyamanan saat bertanding di Stadion Manahan Solo.

Timnas senior sendiri sukses mengalahkan filipina dengan skor 2-0 lewat gol Greg Nwokolo dan Muhammad Roby. Di laga persahabatan tersebut, gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly, melakukan debutnya bersama timnas garuda. Bahkan Lilipaly pun menyumbangkan satu assist yang diberikan kepada greg Nwokolo.

“Kemenangan ini dirasa sebagai proses dari pembangkitan timnas garuda yang sebelumnya mengalami kekalahan yang beruntun. Sebelum melawan timnas filipina, indonesia menderita kekalahan beruntun dari lawan papan atas yakni arsenal, liverpool, arab saudi, dan belanda,”ujar Pelatih timnas Garuda saat diwawancara.

Pertandingan melawan Filipina merupakan persiapan untuk menghadapi China pada lanjutan Pra Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 15 Oktober 2013. Indonesia sekarang ini menduduki posisi nukik ke bawah atas dua kekalahan dari timnas Irak dan Arab Saudi Prediksi Piala Dunia.