Prediksi Piala Dunia Selamat Jalan Tim Aqua DNC Indonesia 2013

Selamat Jalan Tim Aqua DNC Indonesia 2013  Prediksi Piala Dunia  -  Tim AQUA Danone Nations Cup (DNC) Indonesia 2013 telah bertolak ke London, Inggris, pada Senin 2 September kemarin. Seperti yang kita kita tau Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Tugu Muda adalah wakil dari Indonesia yang akan mengikuti putaran Final Dunia DNC 2013. Dukungan dan motivasi tak habis mengalir untuk jagoan-jagoan muda ini. Bertempat di kediaman Duta Besar Kerajaan Inggris untuk Indonesia yang ada di Jakarta, acara pelepasan tim asal Jawa Tengah ini diadakan. Tak lupa acara penting SSB Putra Tugu Muda ini juga dihadiri beberapa tamu undangan, diantaranya Parmaningsih Hadinegoro selaku Presiden Direktur PT AQUA Golden Mississippi, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Djoko Pekik, selain itu juga ada Mark Canning yang merupakan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Acara jumpa media sekaligus pelepasan tim Garuda Muda yang digelar di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat ini tak lain dimaksudkan sebagai persiapan keberangkatan anak-anak harapan bangsa untuk bertarung di Wembley pada 5-7 September 2013. Turnamen Danone Nations Cup adalah festival sepakbola tahunan yang akan diikuti anak-anak usia 10-12 tahun dari berbagai Negara. Dan SSB Putra Tugu Muda akan meladeni tim-tim tangguh dari seluruh dunia.  Perlu diketahui, pada fase grup putaran final, terdapat delapan grup yang masing-masing terdiri dari 4 tim. Dan Indonesia yang tergabung di Grup H akan mencicipi ketangguhan tim dari Jerman, Belgia, dan Irlandia.

Untuk anak-anak usia 10-12 tahun bisa bertanding di negeri orang merupakan kesempatan yang luar biasa.  Tak banyak memang anak-anak yang berkesempatan seperti SSB Putra Tugu Muda. Maka dari itu dalam menjalani pertandingan sebaiknya dilakukan dengan enjoy, dalam erti bukan berleha-leha, melainkan dalam berlaga tidak perlu terlalu tegang. Menikmati perjalanan ke London dan bertemu teman-teman baru dari berbagai Negara adalah hal yang sangat menyenangkan. Oleh karena itu Tim AQUA DNC Indonesia 2013 tidak perlu meras takut ataupun minder.

Sebelum keberangkatan SSB Putra Tugu Muda ke London mereka mendapat berbagai pesangon petuah dari pendahulunya. Tak terkecuali Mark Canning selaku Duta Besar Inggris untuk Indonesia. Beliau berpesan supaya SSB Putra Tugu Muda harus yakin terhadap performa  tim. Sehingga anak-anak dapat mencetak prestasi dan pulang dengan membawa kemenangan Prediksi Piala Dunia.

Parmaningsih Hadinegoro selaku Presiden Direktur PT AQUA Golden Mississippi juga tak ingin ketinggalan memberikan nasehatnya. Beliau berpesan supaya SSB Putra Tugu Muda menunjukkan performa terbaiknya. Apalagi ini merupakan turnamen tingkat dunia. Tim juara nasional AQUA DNC 2013 adalah tim yang terpilih, dan ia yakin serangkaian sesi latihan yang dilakukan pasukan cilik ini dapat menghantarkan mereka menuju kemenangan.

Muhammad Saddam Baihaqi yang merupakan Kapten tim juga memohon dukungan dan doa supaya SSB Putra Tugu Muda dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Ia dan rekan-rekannya mengaku tidak sabar ingin merasakan getar perjuangan bermain di Stadion Surrey dan Wembley Prediksi Piala Dunia.