Prediksi Piala Dunia Prancis Samai Poin Spanyol Usai Kalahkan Belarusia

Prediksi Piala Dunia Prancis Samai Poin Spanyol Usai Kalahkan Belarusia

Prediksi Piala Dunia Prancis Samai Poin Spanyol Usai Kalahkan Belarusia – Belarusia sebagai tuan rumah menerima lawatan Prancis di Central Stadium, Gomel, dalam laga kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa di Grup I. Andai bisa meraih kemenangan, akan mengatrol posisi Prancis untuk menempel posisi Spanyol yang memuncaki klasemen.

Pada pertandingan ini pelatih Didier Deschamps memasang Olivier Giroud sebagai penyerang tunggal menggantikan Karim Benzema yang tampil buruk dalam beberapa laga terakhir bersama Prancis.

Prancis menguasai jalannya laga sejak menit awal laga tapi beberapa peluang yang didapat oleh Giroud, Ribery belum bisa menghasilkan gol bagi Prancis. Karena keasyikan menyerang, sebuah serangan balik yang dilakukan oleh Belarusia berhasil menerobos lini pertahanan Prancis dan menghasilkan sebuah sepak pojok. Sepak pojok dilakukan oleh Kalachev yang mengirim bola ke depan gawang di mana Filipenko berhasil menanduk bola ke arah gawang Prancis. Penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris sebenanrnya bisa menepis tandukan Filipenko yang mengarah lemah ke dalam gawangnya tapi karena reaksi yang tidak terlalu cepat membuat bola tetap masuk ke dalam gawangnya dan membuat publik tuan rumah bersorak merayakan gol yang membuat Belarusia unggul satu gol atas tim pemegang gelar juara Piala Dunia 1998 ini.

Prancis langsung bereaksi atas gol tersebut dengan kembali melakukan serangan. Secara beruntun Giroud, Pogba dan Valbuena mendapatkan peluang tapi hasilnya masih nihil karena masih bisa diselamatkan oleh Veremko dan sisanya belum menemui sasaran Prediksi Piala Dunia.

Babak kedua dimulai, Prancis langsung menekan lini pertahanan Belarusia dan membuahkan hasil. Hanya satu menit laga di babak kedua berjalan, Prancis menerima hadiah penalti karena Ribery dilanggar kiper Belarusia. Ribery sendiri yang melakukan eksekusi berhasil memperdaya Veremko dan memaksa hasil imbang 1-1. Setelah gol Ribery, Prancis makin bersemangat memburu gol kedua tapi lagi-lagi  karena keasyikan menyerang, Belarusia berhasil mencuri gol memanfaatkan buruknya penampilan penjaga gawang Prancis, Lloris. Putsila member umpan kepada Kalachey pada menit ke 57 dan mengirim tembakan keras dari jarak jauh yang berujung gol.

Pelatih Prancis, Deschamps langsung memberi respon  dengan memasukkan Samir Nasri mengganti posisi Payet. Pergantian ini memberi efek positif karena serangan Prancis menjadi lebih variatif. Pemain terbaik Eropa tahun 2012, Ribery kembali membawa timnya unggul usai mencetak gol kedua di menit ke-64 setelah mendapat umpan dari Valbuena. Enam menit kemudian tepatnya menit ke-70, Nasri ikut menyumbang gol setelah Valbuena kembali mengirim umpan sempurna untuk dijadikan gol. Tiga menit berselang, Pogba menegaskan dominasi Prancis dengan mencetak gol lewat assist Koscielny.

Sampai laga usai tidak ada gol tercipta dan hasil akhir tetap 4-2. Kemenangan ini membuat Prancis naik ked posisi kedua dengan raihan 14 poin dari tujuh pertandingan atau sama dengan torehan poin Spanyol yang unggul selisih gol dari enam laga. Walaupun masih belum bisa menggeser posisi Spanyol, Prancis masih memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil lewat babak play-off Prediksi Piala Dunia.