Prediksi Piala Dunia Nasib Del Bosque Ditentukan Pekan Ini

Prediksi Piala Dunia Nasib Del Bosque Ditentukan Pekan Ini

Prediksi Piala Dunia Nasib Del Bosque Ditentukan Pekan Ini – Masa depan pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque akan segera ditentukan dalam dua pertandingan akhir di babak kualifikasi. Bila Spanyol mampu melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil tahun depan, maka sudah dipastikan ia akan terus menjabati posisi tersebut.

Oleh karena itu Spanyol harus memenangi duel melawan Belarusia dan Georgia dalam kurun satu pekan ke depan. Meski demikian kedua pertandingan itu sepertinya hampir pasti menjadi milik Spanyol, mengingat mereka menjadi pihak tuan rumah.

Del Bosque, 62 tahun, telah menorehkan rekor 80 pertandingan di tim nasional Spanyol, sementara dua trofi penting telah diukir olehnya di ajang Piala Dunia 2010 dan EURO 2012. Pada pekan ini Sekjen Asosiasi Sepakbola Spanyol Jorge Perez mengungkapkan rencana untuk mempertahankan pekerjaan pelatih veteran itu hingga EURO 2016 di Prancis.

Pelatih kelahiran Salamanca itu mengadakan sesi konferensi pers di Mallorca pada Kamis siang, dan ia menjelaskan kalau dirinya tidak ingin memikirkan terlalu jauh untuk saat ini.

“Kita bicarakan mengenai masa depan saya lebih lanjut nanti,” ungkap mantan pelatih Real Madrid. “Hal utama saat ini adalah, kami menginginkan enam angka, di mana kami tidak boleh terpeleset satu pertandingan pun. Sepakbola bisa mengkhianati anda, dan kita harus siap akan segala sesuatunya. Kita tidak bisa terbawa hanya oleh suatu keyakinan.”

Diinformasikan bahwa dua pemain Spanyol, Koke dan Pedro Rodriguez sebelumnya telah mengatakan kepada wartawan kalau mereka ingin Del Bosque tetap bertahan, namun hal itu mendapatkan tanggapan cepat dari sang pelatih.

“Apa lagi yang pemain akan katakan?” lanjut Del Bosque tanpa ekspresi.

Pelatih veteran itu hanya ingin berkonsentrasi terhadap penampilan anak-anak asuhannya untuk keluar dari masa-masa sulit sejak mengawali babak kualifikasi dengan lambat dan berharap bisa mempertahankan trofi Jules Rimet tahun depan.

“Secara ideal kami berada dalam situasi yang menguntungkan untuk dapat terus melaju, namun kami sempat tergelincir saat melawan Finlandia dan di kandang sendiri menjamu Prancis, tetapi sebaliknya kami meraih hasil positif di Paris,” lanjutnya.

“Kini ada dua pertandingan final di hadapan kami, dan tidak ada satu hal pun yang dapat menghalangi langkah kami. Kami menyadari tentu atmosfir persaingan tidak akan mudah, tetapi kami tetap optimis, namun sekali lagi apa pun dapat terjadi di dunia sepakbola, oleh karena itu kami harus mempersiapkan segala sesuatunya.”

Ketika ditanya apakah posisi gelandang Atletico Madrid, Koke, akan dimainkan di luar kebiasaannya yaitu sebagai bek kanan untuk membantu krisis pertahanan timnya, atau menurunkan Michu untuk melakukan debut perdananya di ajang internasional, Del Bosque menjawab secara bijak.

“Semua pemain harus siap untuk tampil dan dalam bentuk skenario terburuk, dan tentu dapat memenuhi segala kriteria yang diinginkan oleh grup ini,” imbuhnya. “Terakhir kali menghadapi Finlandia, kami bermain di sepanjang pertandingan di zona pertahanan lawan, dan Koke merupakan pemain tengah lainnya. Sementara Michu menarik perhatian karena ketrampilannya dalam beberapa pertandingan terakhir untuk Swansea Prediksi Piala Dunia.”