Prediksi Piala Dunia Menurut Reina Higuain Bisa Samai Maradona Di Napoli

Prediksi Piala Dunia Menurut Reina Higuain Bisa Samai Maradona Di Napoli

Prediksi Piala Dunia Menurut Reina Higuain Bisa Samai Maradona Di Napoli – Meskipun keberadaannya masih bisa dihitung oleh jari namun Gonzalo Higuain sudah mendapatkan pujian dari rekan satu timnya. Penjaga gawang Jose Manuel Reina sangat mengharapkan kalau striker pamungkasnya itu dapat memiliki peran yang sama dengan legenda Argentina Diego Armando Maradona.

Keduanya merupakan sama-sama anggota baru di klub raksasa Italia Napoli, namun pengaruhnya sudah mulai terlihat, di mana ketajaman Gonzalo Higuain sama sekali tidak menurun sepeninggalnya dari klub mapan La Liga Real Madrid.

Sementara Jose Manuel Reina, yang menjalani masa pinjamannya di kota Naples dari Liverpool dan bereuni kembali dengan mantan pelatihnya Rafael Benitez, telah melihat langsung bagaimana seorang pemain legendaris Argentina, Diego Maradona, mendapatkan sambutan yang luar biasa di seluruh kota Naples.

Salah satu pemain legendaris bernomor punggung 10 itu turut membantu Partenopei merengkuh dua trofi Serie A selama menghabiskan karirnya tujuh musim diantara tahun 1984 hingga 1991 dan seolah-olah menjelma sebagai dewa virtual bagi pencinta Napoli – suatu hal yang menjadi tugas utama bagi Gonzalo Higuain untuk menjejaki perannya di Italia.

“Anda dapat menghirup sepakbola di sini, itu hampir seperti seseorang yang menganut agama,” ungkap Reina. “Salah satu dewa dan tidak akan tergantikan adalah Maradona dan tentu hal ini akan bertahan hingga beberapa puluh tahun ke depan. Dalam setiap restoran di Naples, anda dapat melihat cinderamata dari dia, dari kemeja yang diabadikan dalam bentuk foto.

“Tentu anda tidak dapat membayangkan hal luar biasa seperti itu, mengingat ia sudah beberapa tahun tidak berada dan berkiprah untuk Napoli, namun pesonanya sungguh luar biasa. Orang biasa mungkin tidak akan sanggup untuk mengulanginya lagi.

“Kini saya hanya bisa berharap hal yang sama bisa terjadi dalam diri Higuain. Mungkin sejarah tidak akan terulang dua kali, namun setidaknya harapan selalu ada. Dia adalah idola saat ini.”

Reina juga sangat berambisi untuk dapat merebut gelar Serie A di musim ini, kendati ia mengakui lawan tangguh ada di kubu AS Roma dan Juventus, yang menjadi pesaing ketat bagi mereka.

“Salah satu pokok utama di tahun ini adalah merebut gelar Serie A,” lanjut Reina. “Juventus merupakan juara bertahan di Italia dan mereka juga sudah terbiasa berkompetisi di Liga Champions, sementara AS Roma saat ini sedang menapak kembali ke papan atas dan mereka berpeluang, karena tidak akan berkompetisi di ajang manapun juga.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada kota ini, bila kami mampu memenangkan gelar Scudetto. Karena orang-orang di kota ini memiliki kesamaan dengan rakyat Spanyo selatan.

“Saya sama sekali tidak melihat kurangnya rasa antusiasme dan gairah orang-orang untuk melihat sepakbola. Bermain di San Paolo merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa bagi karir persepakbolaan saya Prediksi Piala Dunia.”