Prediksi Piala Dunia Lukaku Lengkapi Potongan Puzzle Everton?

Prediksi Piala Dunia Lukaku Lengkapi Potongan Puzzle Everton

Prediksi Piala Dunia Lukaku Lengkapi Potongan Puzzle Everton? – Di pertandingan Premier League kemarin, Everton mampu menang 3-2 atas West Ham melalui sebuah gol di menit-menit akhir.

Kemenangan yang mereka raih tersebut juga semakin mengukuhkan posisi klub sebagai satu-satunya yang belum terkalahkan di Liga Inggris hingga saat ini. Everton dari hari ke hari semakin menunjukkan performa yang menjanjikan untuk menjadi sebuah tim besar.

Everton sebenarnya tampil biasa saja di pertandingan tersebut. Mereka memang mendominasi babak pertama pertandingan, namun gagal untuk mencetak gol. Bahkan tercatat hanya melakukan satu tembakan ke arah gawang.

Ini mungkin juga sekaligus mereflesikan bagaimana pelatih Roberto Martinez menginginkan Everton untuk bermain.

Everton menahan bola selama mungkin, namun tidak memiliki elemen kejutan untuk menerebos daerah pertahanan lawan. Meski demikian, mereka berubah menjadi tim yang sama sekali berbeda di babak kedua, semenjak penyerang Romelo Lukaku masuk sebagai pemain pengganti. Lini depan klub menjadi lebih hidup berkat kehadiran pemain yang dipinjam dari Chelsea tersebut.

Lukaku yang berasal dari Belgia lebih banyak memberikan ancaman kepada barisan pertahanan lawan, jika dibandingkan dengn Nikica Jelavic, yang tampak kurang beruntung malam itu hingga harus ditarik keluar lapangan dan digantikan olehnya Prediksi Piala Dunia.

Romelu Lukaku mampu memberikan penampilan apik dan menghubungkan lini tengah dan lini penyerangan. Tentunya yang paling penting adalah ia mencetak gol kemenangan untuk timnya di menit ke-85 pertandingan. Pemain muda Belgia itu dengan berani menyambut bola dengan kepalanya, meski dalam proses gol itu mengakibatkan ia berbenturan keras dengan kepala pemain lawan. Tim medis Everton pun musti menceritakan terjadinya gol itu kepada Lukaku karena yang bersangkutan mengaku tidak ingat apa pun setelah benturan tersebut!

Fakta bahwa Jose Mourinho membiarkan Lukaku keluar dari Chelsea musim ini tentu membuat banyak pihak heran, terutama di antara para fans Chelsea. Pemain muda itu tampil mengesankan kala dipinjamkan ke West Brom musim lalu dengan mencetak 17 gol.

Fans Chelsea tampaknya cukup antusias menyambut prospek talenta yang dimiliki oleh sang pemain dan berharap ia akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim utama di Stamford Bridge. Fernando Torres dan Dema Ba tentunya bukan tipe pemain yang tepat dalam skema striker tunggal yang acapkali diusung oleh Chelsea.

Lukaku sebenarnya diplot untuk mendapatkan peran yang lebih banyak di Chelsea musim ini, namun Moiurinho memiliki ide lain dan lebih memilih untuk mendatangkan striker senior Samuel Eto’o, yang masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri di Premier League.

Dapatkah Lukaku menjadi bagian pelengkap kekuatan Everton saat ini? Tentu saja. Bersama pemain Belgia tersebut, kesempatan tim untuk menempati posisi enam besar di akhir klasemen akan meningkat drastis. Jika memang mampu mempertahankan performa mereka dan tampil secara konsisten sepanjang musim, bukan tak mungkin Everton bakal merangsek ke jajaran empat besar dan masuk ke Liga Champions musim depan Prediksi Piala Dunia.