Prediksi Piala Dunia Lebeouf Sarankan Deschamps Turunkan Giroud Dan Benzema

Prediksi Piala Dunia Lebeouf Sarankan Deschamps Turunkan Giroud Dan Benzema

Prediksi Piala Dunia Lebeouf Sarankan Deschamps Turunkan Giroud Dan Benzema – Setelah kompetisi reguler di Eropa memasuki masa libur selama satu pekan kini giliran ajang internasional yang berbicara. Salah satu pahlawan Prancis pada Piala Dunia 1998, Frank Lebeouf menghimbau kepada pelatih Didier Deschamps untuk menurunkan Olivier Giroud ketimbang Karim Benzema.

Tim nasioal Prancis akan menghadapi pertandingan persahabatan melawan Australia pada Jumat mendatang dan ini merupakan ajang kesempatan terbaik bagi Les Blues untuk mengisirahatkan Benzema dari tim utama dan mempercayakan penyerang yang sedang naik daun, Giroud.

Striker pamungkas Arsenal itu saat ini telah menjaringkan empat gol dan dua assist untuk membawa timnya menempati peringkat teratas di klasemen sementara Liga Premier sementara, Benzema, baru menorehkan dua gol dan umpan lebih banyak di kompetisi La Liga untuk Real Madrid, di mana ia justru mengundang kritikan baik dari pendukung maupun media setempat atas penampilannya yang kian menurun dalam urusan menjebol gawang lawan.

Bahkan ironisnya mantan penyerang tajam Olympique Lyon itu memperpanjang rekor tidak dapat mencetak gol di ajang internasional untuk Prancis sejak sebelum EURO 2012, dan setelah melihat aksi Giroud yang lebih cocok dengan formasi 4-3-2-1 saat memenangkan pertandingan melawan Belarusia dengan skor 4-2 di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Lebeouf mengatakan bahwa sudah sepatutnya Deschamps memberikan kesempatan lebih banyak kepada penyerang Arsenal.

Ia mengatakan: “Didier Deschamps saat ini sedang membangun kekuatan baru untuk tim nasional Prancis sebelum perhelatan Piala Dunia. Saya pikir saat ini ada diantara Giroud dan Benzema, karena sejujurnya saya lebih memilih Giroud dan berhak mendapatkan kesempatan kedua seperti apa yang sudah diperlihatkannya untuk Arsenal.

“Saya berani bertaruh, bila ia dipercayakan untuk menjadi pemain utama saat menghadapi Australia nanti, perannya akan jauh lebih sentral dibandingkan Benzema. Bersama Arsenal ia cakap dalam mencetak gol dan juga memberikan umpan kepada rekannya. Tentu ini merupakan sebuah pilihan yang logis untuk saat ini.”

Apa yang tampak pasti adalah bahwa keduanya tidak akan berada di atas lapangan pada pertandingan nanti yang digelar di kota Paris. pelatih Didier Deschamps hanya mencoba sementara untuk menurunkan kedua pemain itu sebagai mitra di lini depan, di mana percobaan yang paling baru dianggap gagal untuk memberikan solusi efektif dalam mencari kemenangan sat ditahan imbang tanpa gol oleh Georgia bulan lalu.

Awalnya Benzema lebih disukai, namun kapten Prancis pada Piala Dunia 1998 dan EURO 2000 mengatakan kepada media dalam persiapan timnya di Clairefontaine, bahwa mantan penyerang Montpellier, Giroud, saat ini memiliki kesempatan yang sama dengan pesaingnya di lini depan.

 “Ia berambisi untuk dapat tampil,” ungkap Deschamps, menanggapi performa Giroud.

“23 pemain yang dikumpulkan harus memiliki tekad seperti itu. Langkah pertama adalah pemanggilan ke dalam tim, kedua adalah dalam diri masing-masing pemain, yaitu berhasrat untuk dapat meraih posisi di tim utama.

“Hirarki tersebut masih dapat berkembang. Salah satu dari kedua pemain itu memiliki peluang yang sama untuk pertandingan hari Jumat mendatang. Namun kami harus tampil dengan satu penyerang. Dua profil berbeda dengan kualitas berbeda, tetapi salah satu dari mereka akan tampil sejak awal Prediksi Piala Dunia.”