Prediksi Piala Dunia Karisma dari Martin O’Neill Bisa Bantu Republik Irlandia

Prediksi Piala Dunia Karisma dari Martin O'Neill Bisa Bantu Republik Irlandia

Prediksi Piala Dunia Karisma dari Martin O’Neill Bisa Bantu Republik Irlandia – Neil Lennon menegaskan gurunya, Martin O’Neill sangat cocok untuk yang posisi yang lowong pada posisi manajer Republik Irlandia dan mengatakan juga bahwa pria yang kini berusia 61 tahun itu yang memiliki karier bermain dengan Irlandia Utara tidak akan ada halangan bagi posisi tersebut. Martin O’Neill kini telah menganggur karena dia tidak mempunya pekerjaan lagi semenjak dirinya dipecat dari pekerjaannya membesut Sunderland pada bulan maret.

Martin O’Neill adalah pria yang banyak difavoritkan untuk menggantikan posisi lowong yang ditinggalkan pelatih Irlandia Utara sebelumnya, Giovanni Trapattoni yang keluar setelah dianggap gagal dalam melatih Irlandia Utara. O’Neill telah menekankan dalam beberapa hari terakhir ini dirinya belum ada menerima kontak dari Asosiasi Sepakbola Irlandia namun hal itu pasti akan segera berubah.

Neil Lennon yang kini menjadi pelatih Celtic, mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan Martin O’Neill ketika mereka menjadi pemain dan manajer di Leicester dan Celtic. Neil Lennon percaya langkah FAI sangat tepat jika menghubungi Martin O’Neill. “Trapattoni melakukan pekerjaan yang brilian. Untuk sampai ke Euro dengan skuad yang ada itu sangat fantastis mengingat kekuatan Irlandia telah sedikit lesu selama beberapa tahun.

“Ada banyak pilihan untuk Martin, Jika ia tidak ada pekerjaan, maka dia bisa bekerja pada Irlandia Utara. Pekerjaan itu sangat cocok untuknya dalam sisi pribadi dan umurnya. Dia sangat berpengalaman dan mengelola Irlandia akan sangat berarti banyak untuk dirinya secara pribadi” ujar Lennon.

“pekerjaan tersebut memerlukan tanggung jawab dan karima pada pekerjaan tersebut. Trapattoni tidak perlu diragukan lagi bahwa dirinya sangat memiliki hal tersebut. Martin tetaplah Martin yang saya kenal. Dia memiliki tingkat intensitas tertentu dan akan menaikan tingkat tersebut ke jenjang yang lebih tinggi”

Neil Lennon, yang berasal dari Lurgan, pasti tau dan akrab dengan segala kondisi ketegangan bersejarah yang berhubungan dengan kehidupan dan sepakbola di Irlandia Utara. Lennon pensiun dari kancah sepakbola Internasional pada tahun 2002. Dirinya memiliki 40 penampilan bersama timnas Irlandia Utara. Dirinya pensiun lantaran dirinya diancam akan dibunuh sebelum pertemuan Irlandia melawan Siprus.

Martin O’Neill sendiri sudah bermain selama 64 kali untuk Irlandia Utara. Lennon sendiri tidak percaya bahwa usia sangat penting untuk jabatan pelatih Irlandia Utara. Dia mengatakan “aku tidak melihat itu menjadi masalah”.

“kami sudah melewati hal itu sekarang. Kami memang harus melewatinya dan sebagian besar orang akan sangat senang jika melihat dia (Martin O’Neill) kembali ke pekerjaan sebagai manajer sepak bola.

Lennon berharap kepada manajer Irlandia berikutnya, siapa pun yang mungkin, untuk lebih memperhatikan  Anthony Stokes. Striker Celtic tersebut dibekukan oleh Trapattoni setelah menarik diri dari skuad Irlandia pada turnamen persahabatan akhir-musim di tahun 2011 Prediksi Piala Dunia.