Prediksi Piala Dunia Gladbach Akan Terus Pertahankan Kiper Utama Mereka

Prediksi Piala Dunia Gladbach Akan Terus Pertahankan Kiper Utama Mereka

Prediksi Piala Dunia Gladbach Akan Terus Pertahankan Kiper Utama Mereka – Klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach bersikokoh untuk tetap mempertahankan salah satu pemainnya. Direktur klub Max Eberl mengaku sangat optimis kalau pihaknya bisa mempertahankan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen dengan menyepakati kontrak baru dalam waktu dekat.

Kiper internasional Jerman dikabarkan telah menaruh perhatian dari sejumlah klub raksasa Eropa termasuk juara La Liga Barcelona diantara spekulasi yang berkembang mengenai kontraknya bakal berakhir pada musim panas mendatang.

Proses pembicaraan yang melibatkan antara penjaga gawang berusia 21 tahun dan kubu Bundesliga terus berjalan hingga saat ini, dan Eberl yakin kalau pihaknya memiliki kemampuan untuk memberikan masa depan yang lebih baik kepada ter Stegen ketimbang hijrah ke Barcelona.

 “Kami sudah terlibat pembicaraan yang cukup hangat dalam situasi yang menyenangkan, tentunya,” ungkap Eberl kepada pihak media setempat.

 “Tetapi pada akhirnya, kembali kepada Marc yang akan memutuskan masa depannya.

 “Bila ia bertahan dengan kami, maka banyak keuntungan yang akan diperolehnya dan Marc merupakan salah satu pemain yang pandai, namun sebagai gantinya kami harus membutuhkan jawaban secepatnya.”

Salah satu ganjalan terbesar bagi Borussia Moenchengladbach adalah kesulitan yang akan mereka butuhkan untuk Ter Stegen, yang berhasrat untuk tampil di kejuaraan Liga Champions dalam waktu dekat, sebagaimana ia pun membidik tempat Manuel Neuer di skuad utama tim nasional Jerman.

Dengan dipanggilnya penjaga gawang Borussia Dortmund Roman Weidenfeller untuk turun dalam dua pertandingan persahabatan di akhir pekan mendatang, ter Stegen sudah tidak mendapatkan jaminan lagi di skuad internasional, khususnya yang akan tampil dalam kejuaraan musim panas mendatang, Piala Dunia 2014, bila masih berkutat dalam tingkat persaingan yang tidak menunjang karirnya.

Kendati demikian, di musim ketiganya yang telah berlalu, Moenchengladbach seakan-akan tampil prima di musim ini dan mereka berada di urutan keempat pada klasemen sementara Bundesliga, yang merupakan salah satu keuntungan paling tepat untuk mempertahankan ter Stegen.

 “Ini merupakan masa-masa positif bagi kami,” lanjut Eberl.

“Setidaknya kami membutuhkan identitas diri di kompetisi domestik dengan cara kami bermain di musim ini, namun masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan agar memantapkan posisi yang lebih baik.”

Eberl merupakan salah satu sosok paling berperan besar dalam menjalin kesepakatan kontrak baru terhadap pemain-pemain Moenchengladbach seperti Juan Arango, Filip Daems, Roel Brouwers, Martin Stranzl dan penjaga gawang pelapis Christofer Heimeroth, kendati agenda utamanya tetap ter Stegen.

 “Kami semua mengetahui kualitas yang dimiliki olehnya dan saya akan menjadi orang pertama yang akan berbicara kepadanya, namun tentu saja semuanya dijalankan secara perlahan dan tidak terburu-buru,” tambah Eberl.

 “Tentu pada akhirnya kami akan mengambil keputusan yang paling tepat, namun kami juga ingin mendengar apa yang diinginkan olehnya. Segala sesuatu berada pada jalur yang tepat Prediksi Piala Dunia.”