Prediksi Piala Dunia Fernando Torres vs Luis Suarez Siapa Yang Lebih Baik Untuk Liverpool?

Prediksi Piala Dunia Fernando Torres vs Luis Suarez Siapa Yang Lebih Baik Untuk Liverpool

Prediksi Piala Dunia Fernando Torres vs Luis Suarez Siapa Yang Lebih Baik Untuk Liverpool? – Steven Gerrard yakin bahwa Luis Suarez adalah yang terbaik untuk Liverpool, pemain yang telah bermain selama 15 tahun di Anfield, mengatakan bahwa hanya Fernando Torres kemampuannya mendekati pemain asal Uruguay tersebut.

“Satu-satunya pemain yang mendekati kemampuan Luis di sini adalah Fernando Torres… tapi hanya Luiz yang cocok untukku” jelas Gerrard dalam wawancara dengan ESPN .

Ini adalah debat – jika Anda dapat fokus pada bagaimana kedua pemain tersebut telah bermain di lapangan untuk Liverpool, mengabaikan pada kepindahan Torres dan kecerobohan yang dilakukan Suarez.

Jumlah Gol – Prediksi Piala Dunia

Sangat mudah untuk melupakan bahwa Torres mencetak 33 gol yang luar biasa di musim debutnya di Premier League.

Pemain Spanyol itu dalam 100 pertandingan pertamanya membukukan 61 gol – lebih banyak dari Robbie Fowler, Ian Rush atau John Aldridge, empat pemain terbaik Liverpool.

Torres adalah pemain Liverpool tercepat untuk mencetak 50 gol, hanya dengan 72 pertandingan – terdekat berikutnya dilakukan dalam 80 pertandingan.

Torres Suarez
Biaya : £ 22 juta £ 23 juta
First 100 games : 61 gol 54 gol
First 50 goals in : 72 game 81 game
Firsr 50 EPL goals : 84 game 91 game
Goals / games : 142/81 102/57
Goals / game ratio : 1.75 1.79

 

Sumber statistik LFCHistory.net

Sebagai perbandingan, Suarez memiliki 54 gol dalam 100 pertandingan pertamanya , dan bermain 81 pertandingan untuk mencetak 50 gol.

50 gol Liga Premier pertama mereka menempatkan Torres di depan, dari 84 pertandingan, dibandingkan dengan Suarez 91 pertandingan.

Sebuah artikel yang sangat baik dari Indeks EPL, secara statistik membandingkan bentuk awal musim 2012-13 milik Suarez, dengan Torres pada musim 2009-10, menyimpulkan bahwa :

Statistik menunjukkan bahwa Fernando Torres di masa jayanya di Liverpool adalah finisher yang jauh lebih baik daripada Suarez, untuk Liverpool sejauh ini di musim ini, namun, secara keseluruhan, Suarez memiliki pengaruh lebih banyak dari pada pengaruh Torres selama waktunya di Liverpool. Suarez adalah pemain yang jauh lebih terlibat ke depan, lebih kreatif dan dinamis daripada Fernando Torres, tetapi adakah sesuatu yang lebih penting daripada finishing?

Ini adalah inti dari perdebatan, bagaimana Anda menghargai kontribusi mereka dari non-mencetak gol untuk tim. Ini adalah opini subjektif, dan mengapa pendekatan “Moneyball” dalam sepak bola telah banyak dikritik – statistik tidak menceritakan kisah secara penuh.

Kreatifitas dalam membuat peluang – Prediksi Piala Dunia

Sementara Torres dapat memimpin dari jumlah golnya, sedangkan Suarez adalah menciptakan lebih banyak peluang bagi tim. Tabel di bawah ini menunjukkan jumlah peluang yang diciptakan mereka untuk Liverpool.

Musim Torres Musim Suarez
07/08 43 (4) 10/11 25 (3)
08/09 21 (3) 11/12 64 (3)
09/10 21 (3) 12/13 90 (5)
10/11 23 (2) 13/14 11 (1)

 

*Peluang yang tercipta (assist), sumber : Anfield Index .

Sebenarnya tidak terlalu berbeda dalam hal assist, tetapi Suarez menciptakan peluang lebih banyak – 90 peluang di musim lalu – dan dengan hipotesis tersebut Suarez menciptakan assit yang lebih akurat daripada Torres

Faktor-faktor lain – Prediksi Piala Dunia

Anda juga harus melihat faktor-faktor lainnya Torres mencetak delapan gol di Liga Champions, melawan Real Madrid, Inter Milan, dan dalam perempat final melawan Arsenal dan Chelsea . Suarez belum teruji di kompetisi paling elit benua Eropa.

Lalu ada rekan-rekan tim mereka yang berkualitas yang juga perlu dipertimbangkan. Torres berada di masa-masa ketika Liverpool sangat kuat, dikelilingi pemain berkualitas dan dipasangkan dengan Gerrard di masa jayanya. Suarez belum memiliki masa kejayaannya sampai kedatangan Daniel Sturridge .

Memang, Suarez tidak bisa disalahkan karena kurangnya akurasi dari pemain-pemain di sekelilingnya – seperti yang ditunjukkan oleh statistik di atas.

Tim Liverpool periode 2007-10 yang pasti jauh lebih kuat daripada ketika Suarez mulai bermain sejak kedatangannya di tahun 2011. Jadi, apakah prestasi Suarez lebih besar?

Siapa yang menurut Anda lebih baik dan siapa yang lebih Anda pilih – Suarez di masa jayanya, atau Torres di masa jayanya?