Prediksi Piala Dunia Fabio Capello Pesimis Balotelli Berubah

Prediksi Piala Dunia Fabio Capello Pesimis Balotelli Berubah – Kerap kali berbuat tindakan yang kurang menguntungkan bagi klubnya membuat Mario Balotelli mendapat kecaman dari berbagai pihak. Tidak terlepas Fabio Capello turut memberikan komentar mengenai sikap dan perilaku sang pemain.

Mantan pelatih tim nasional Inggris itu bahkan bisa memberikan penilaian negatif kepada Mario Balotelli dan bahkan ia tidak sungkan-sungkan untuk mengatakan perilaku ujung tombak AC Milan itu tidak akan pernah berubah bila sikap kedewasaannya tidak muncul.

Balotelli akan melalui pertandingan ketiga dan terakhir dari masa hukumannya saat mengintimidasi ofisial pertandingan ketika AC Milan akan bertandang ke Turin, untuk menghadapi juara bertahan Serie A, Juventus.

Balotelli boleh saja bakal menjadi tumpuan tim nasional Italia untuk perhelatan pada Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil, setelah ia mengira Gli Azzurri akan tampil prima di Brasil, namun Capello tidak yakin mantan pemain Manchester City tidak akan berbuat tindakan kontroversi .

“Italia merupakan salah satu tim yang patut diwaspadai dalam setiap perhelatan Piala Dunia – mereka bisa menjadi salah satu pesaing kuat di Brasil,” ungkap Fabio Capello, yang merupakan pelatih tim nasional Rusia.

“Tetapi saya tidak tahu apakah Balotelli akan bersikap layaknya seorang pemain dewasa. Kita hanya bisa berharap.”

Kendati demikian, Capello yakin negaranya itu bakal mendapatkan perlawanan alot ketika Piala Dunia tahun depan digelar di benua Amerika Selatan, yang notabene kali ini tidak akan merelakan tim dari benua Eropa untuk menorehkan hasil positif di sana.

“Brasil akan berpihak sebagai tuan rumah dan pemain ke-12  telah membuktikan bahwa mereka sangat ampuh dalam memberikan dukungan kepada Brasil ketika menjuarai Piala Konfederasi lalu,” puji Capello.

“Sementara Argentina kini jauh lebih kuat dan semakin matang, Jerman masih salah satu tim yang terbaik dan, tentu saja anda tidak dapat mengesampingkan Spanyol. Namun tetap saja akan terjadi beberapa hasil yang mengejutkan sejumlah mata dunia dan mari kita nantikan hal itu, apakah bisa tercipta atau tidak.”

Dan kendati saat ini masih memimpin Grup F di babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan menyisakan dua pertandingan lagi melawan Luxemburg dan Azerbaijan, Capello tidak ingin memberikan jaminan kepada Rusia bahwa mereka akan meraih satu tempat di kejuaraan tahun depan.

“Saya tdak akan menyebut pertandingan melawan Luxemburg dan Azerbaijan sangat mudah bagi kami,” lanjut Capello. “Anda harus menghormati setiap lawan yang anda hadapi dan saya tahu hal ini tidak akan mudah.

“Tentunya kami sudah mempersiapkan diri jauh lebih baik lagi. Kami berkesempatan untuk menginjakan satu kaki di putaran final Piala Dunia di Brasil. Tentu akan menjadi sesuatu hal yang sangat bodoh bila kami membuang setiap peluang dan kesempatan yang ada.”