Prediksi Piala Dunia Deschamps Khawatirkan Nasib Perancis Di Babak Play-off

Prediksi Piala Dunia Deschamps Khawatirkan Nasib Perancis Di Babak Play-off

Prediksi Piala Dunia Deschamps Khawatirkan Nasib Perancis Di Babak Play-off – Walaupun belum resmi mendapatkan tantangan dari calon negara mana yang akan mereka hadapi pelatih Didier Deschamps mengaku sangat mengkhawatirkannya. Setidaknya tim nasional Prancis berpeluang untuk menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Portugal dan Swedia.

Karenanya mantan pelatih Juventus itu tidak begitu menyukai pertarungan di babak play-off, mengingat sejumlah bintang dan nama besar siap menghadang laju Les Blues untuk meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 mendatang.

Pada pertandingan final babak grup kualifikasi Piala Dunia 2014, Prancis sukses membekap tamunya Finlandia dengan keunggulan tiga gol tanpa balas pada tengah pekan ini, dan peluangnya untuk tampil langsung di Brasil sirna, mengingat Spanyol kembali menemukan sentuhan terbaiknya di tengah pekan usai membekap tamunya Georgia saat menang dua gol tanpa balas atas, sehingga komposisi perbedaan tetap tiga angka.

Kendati demikian, rekor tidak terkalahkan Spanyol di kandang sendiri tentu tidak dapat dianggap sebelah mata di mana kini mereka telah mengantongi 30 kemenangan di kompetisi internasional dan sepenuhnya sang juara bertahan dunia dan Eropa itu menjadi juara Grup I, sehingga membuat Prancis harus bersaing ketat di babak play-off bulan depan.

Selepas pertandingan Selasa ini, tentunya Didier Deschamps akan mengamati-amati calon lawannya di babak play-off yang akan diikuti delapan posisi kedua terbaik dari masing-masing grup, di mana proses pengundian akan dilangsungkan di Zurich, pada awal pekan depan.

Dengan tim asuhannya yang kemungkinan diunggulkan mengingat peringkat FIFA yang mereka peroleh saat ini, mantan kapten tim nasional Prancis Didier Deschamps, sudah tahu siapa calon-calon lawan yang tidak ingin dihadapi olehnya di babak tersebut.

“Tentu Portugal dan Swedia. Karena mereka memiliki sejumlah nama besar dan yang paling santer adalah Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Mereka merupakan pemain yang sepatutnya membuat anda khawatir, namun dua tim negara lain, tentu tidak dapat dipandang sebelah mata, mereka juga benar-benar berkualitas,” lanjut Deschamps, mengacu kepada Yunani dan Kroasia.

“Mungkin akan mudah bagi anda untuk mengatakan lebih baik menghindari tim ini, dan melawan tim itu, namun bila peringkat FIFA kami tidak diuntungkan, mungkin kami bisa saja menghadapi lawan yang kelasnya lebih ringan dan kami bisa memperoleh tiket ke babak berikutnya tanpa hadangan berat.”

Belum lagi proses pemain-pemain depannya yang sejauh ini belum memuaskan sang pelatih. Di mana Karim Benzema masih memiliki permasalahan dalam urusan mencetak gol, walaupun di ajang persahabatan melawan Australia lalu sempat menorehkan gol kembali.

Walaupun demikian Deschamps mengaku tidak terkesan dengan gol yang dilesakkan penyerang Real Madrid, mengingat kualitas dan mutu pertandingan tidak seberat dari babak kualifikasi atau tim tangguh lainnya.

Kemampuan penyerang depan Prancis memang sudah tidak memiliki gaung seperti beberapa waktu silam, mengingat dulu mereka masih mengandalkan Thierry Henry dan Nicolas Anelka, yang dikenal memiliki kemampuan jauh lebih baik ketimbang amunisinya saat ini. Hal tersebut membuat pekerjaan rumah bagi Deschamps kian banyak untuk diselesaikan sebelum perhelatan berlangsung – Prediksi Piala Dunia.