Prediksi Piala Dunia Conte Pastikan Juventus Tidak Bergantung Pada Tevez

Prediksi Piala Dunia Conte Pastikan Juventus Tidak Bergantung Pada Tevez

Prediksi Piala Dunia Conte Pastikan Juventus Tidak Bergantung Pada Tevez – Kesuksesan mempertahankan gelar Serie A dalam dua musim terakhir menjadi salah satu acuan pelatih Antonio Conte. Musim ini Juventus kedatangan salah satu bintang berbakat sepakbola, Carlos Tevez, namun sang pelatih enggan untuk memberikan ketergantungan kepada satu pemain.

Memang tidak dapat dipungkiri kehadiran pemain bernomor punggung 10 di Turin pada musim ini menjadikan kekuatan baru bagi Bianconeri, di mana sejauh ini Tevez sudah menjaringkan empat gol – tiga diantaranya di Serie A dan satu di pentas Piala Super – sejak didatangkan dari klub kaya Inggris Manchester City.

Bahkan dalam dua pekan terakhir peran dan kontribusi Carlos Tevez sangat bersinar, di mana ia mampu menjadi penentu kemenangan saat mengalahkan Sampdoria dan pada pekan ini mengawali gol pertama saat menumbangkan Hellas Verona 2-1.

Kendati demikian, Conte menegaskan bahwa sang juara bertahan tidak akan bergantung kepada penyerang berusia 29 tahun dan jangan melupakan peran penting dari pemain-pemain di sekitar Tevez.

“Memang pekerjaan yang ditunjukkan oleh Carlos Tevez sejauh ini sangat baik, namun jangan lupakan kalau dalam dua musim terakhir kami mempertahankan gelar juara tanpa kehadirannya. Bahkan kami meraih Scudetto tanpa kekalahan dan satu lagi sangat luar biasa,” ungkap Conte.

“Di waktu bersamaan, Tevez bukanlah bagian dari kesuksesan di musim lalu, oleh karena itu kami tidak boleh menyingkirkan pemain yang merupakan bagian dari kesuksesan tim tahun lalu, karena mereka telah menentukan kemenangan kami Prediksi Piala Dunia.

“Tentu saja saya tidak menutup mata kepada Tevez. Kami beruntung bisa memiliki kemampuannya yang penuh dengan teknik individu dan saya sangat senang bisa memilikinya. namun kami jangan melupakan kesuksesan dua tahun lalu, Juventus memenangkannya tanpa Tevez.

“Tevez merupakan salah satu pemain yang mampu merubah pertandingan dengan kemampuan individunya dan bakat yang dimilikinya itu sangat menguntungkan kami. Namun kami tidak pernah memberikan beban kepada satu pemain saja dan kami tidak akan pernah melakukannya. Ini bukanlah pemikiran saya mengenai sepakbola.”

Conte juga turut angkat bicara seputar Sebastian Giovinco, yang penampilannya untuk menembus tim utama penuh dengan kesulitan sejauh ini, dan sang pelatih menekankan punggawa Italia itu masih memiliki peran dan kesempatan bermain di Juventus.

“Giovinco melakukan tugasnya dengan baik. Ketika ia bermain, ia mampu menunjukkan performa terbaiknya dan ia menunjukkannya saat melawan Copenhagen (di Liga Champions) dan Verona,” lanjut sang pelatih.

“Ia akan memperoleh kesempatan itu. Bisa saja pada pertandingan tengah pekan, atau akhir pekan, Liga Champions, bahkan melawan Milan atau selepas turun minum.

“Semua berdasarkan intuisi saya. Ketika saya memiliki anggapan bahwa Giovinco akan membawa perbedaan sejak menit-menit awal, tentunya saya akan menurunkannya di tim utama.

“Ia merupakan pemain yang kuat dan biasanya saya tidak pernah keliru dalam memberikan analisa teknik. Ia memiliki kecepatan dan kualitas. Beberapa orang mungkin kurang menyukainya, namun saya justru membutuhkannya, meski saya jarang memberikan kesempatannya tampil.

“Ia merupakan salah satu dari lima pemain depan kami di musim ini dan, sama halnya seperti pemain lain, ia wajib diperhitungkan ketika waktunya sudah tiba Prediksi Piala Dunia.”