Prediksi Piala Dunia Capdevila Puji Alba Lebih Hebat Dari Roberto Carlos

Prediksi Piala Dunia Capdevila Puji Alba Lebih Hebat Dari Roberto Carlos

Capdevila Puji Alba Lebih Hebat Dari Roberto Carlos Prediksi Piala Dunia – Mantan pemain belakang timnas Spanyol yang pernah merasakan menjadi juara Piala Dunia 2010 ini tidak memiliki hal lain selain memuji penggantinya. Begitu juga dengan legenda Brazil yang menyatakan kekagumannya akan Jordi Alba.

Pemain bertahan timnas Spanyol, Joan Capdevila mempercayai bahwa pemain bertahan Barcelona, Jordi Alba memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi pemain yang lebih hebat dari Roberto Carlos dan tumbuh mejadi pemain belakang terbaik yang pernah ada di dunia.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pertama saat kemenangan Spanyol atas Finlandia pada hari Jumat kemarin. Golnya membawa Spanyol unggul 2 – 0 atas Finlandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Berkat kemenangan atas Finlandia itu, Spanyol semakin kokoh di puncak klasemen Grup I pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brazil. Poin yang dikumpulkan Spanyol sebesar 14 poin dari 6 pertandingan dan unggul 3 poin dari posisi kedua grup I, Perancis.

Gol yang dicetak Alba pada menit ke-19 itu menambah pundi-pundi gol pemain berusia 21 bertambah menjadi 5 gol dalam 24 pertandingan yang sudah dia jalani bersama Spanyol. Capdevila sangat terkesan akan performa mantan pemain Valencia itu.

“Jordi sangatlah bertalenta. Dia sedang bertumbuh dan belajar dengan cepat menjadi pemain terbaik di dunia. Alba akan lebih baik lagi daripada Roberto Carlos Prediksi Piala Dunia.”

Saat yang sama, pemain brazil itu sendiri, Roberto Carlos juga ikut memuji Alba dan merasa bahwa pemain Barcelona itu serta pemain Real Madrid, Marcelo adalah pemain terhebat di dunia pada posisinya masing-masing.

Berikut pujian Roberto Carlos itu : “Bersama dengan Marcelo, dia adalah pemain belakang terbaik saat ini. Langkahnya yang cepat dan bertenaga menjadikannya mampu bertahan dan menyerang dengan baik. Dia adalah pencetak skor yang sudah terbukti.”

Alba selalu menjadi pilihan pertama Del Bosque sejak menggantikan Capdevila pada babak kualifikasi Piala Eropa 2012 lalu Prediksi Piala Dunia.

Meskipun banyak pujian yang diberikan pada dirinya, Alba tidak mau jumawa. Pemain muda itu hanya selalu berusaha bermain sebaik mungkin. Alba juga berharap bahwa suatu saat nanti dirinya akan dikenang dan dikenal sebagai salah satu pemain terbaik yang ada di dunia.

Jordi Alba merupakan jebolan akademi Barcelona dan mulai bermain di Camp Nou pada bulan Juni 2012 yang lalu dan berhasil meraih gelar juara La Liga Spanyol pada musim perdananya bersama Barca. Sebelum bergabung bersama klub katalan itu, Alba bermain membela Valencia, sesama klub Spanyol.

“Saya memiliki harapan bahwa saya bisa menjadi salah satu pemain terbaik yang ada di dunia ketika saya telah pensiun. Saya amat tersanjung dengan berbagai pujian yang datang, akan tetapi saya tidak terlalu memperdulikannya.”

Alba juga menambahkan bahwa dirinya sudah mengerti bagaimana sikap pers terhadap seorang pemain. Jika seorang pesepakbola bermain buruk, dia akan dikritik. Dan jika dirinya bermain dengan bagus, dia akan dipuji dan disanjung sebagai pemain terbaik di dunia. Oleh karena itu Alba akan selalu berusaha memberikan yang terbaik yang dia miliki dan terus berusaha berkembang menjadi lebih baik lagi Prediksi Piala Dunia.