Prediksi Piala Dunia Allegri Yakin Balotelli Tetap Bertahan Di AC Milan

Prediksi Piala Dunia Allegri Yakin Balotelli Tetap Bertahan Di AC Milan – Disaat rumor mengenai perpindahannya terus digosok oleh agennya pelatih AC Milan Massimiliano Allegri cukup yakin kepada Mario Balotelli. Sang pelatih sama sekali tidak khawatir bakal kehilangan ujung tombak andalannya hingga musim kompetisi 2013-14 berakhir.

Allegri juga yakin posisinya sebagai pelatih di Milan tetap berada dalam keseimbangan yang baik, walaupun pada akhir pekan kemarin menelan kekalahan tipis 3-2 dari tuan rumah Parma di Ennio Tardini.

Chelsea digadang-gadang bakal menjadi tempat pelabuhan karir sang pemain berikutnya, guna bereuni kembali dengan mantan pelatihnya di Inter Milan, Jose Mourinho, dan mengacu kepada pernyataan sang agen Mino Raiola dalam beberapa hari terakhir – yang mengklaim kliennya mungkin akan segera angkat kaki dari Italia bila pemberitaan negatif mengenai dirinya tidak berakhir.

Konon Raiola mengatakan kalau proses perpindahan itu bisa terjadi dalam waktu singkat. Entah di awal tahun nanti, ketika bursa transfer periode kedua di musim ini kembali dibuka, atau menunggu hingga musim kompetisi berakhir.

Allegri juga menyerang Mario Balotelli dengan kritikan tajam ketika timnya menelan kekalahan dari Parma, namun menegaskan mantan penyerang Manchester City itu siapa diturunkan olehnya saat melawan Lazio pada tengah pekan ini, dan sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai masa depan Balotelli di Italia.

“Ia tidak akan pergi ke klub mana pun juga pada Januari mendatang,” tutur Allegri, dalam sebuah kesempatan wawancara. “Ketika ia pertama kali bergabung di klub ini, ia mencetak 12 gol dari 13 pertandingan dan ini mengindikasikan kalau ia merupakan salah satu pemain utama kami di tahun ini.

“Hanya saja penampilannya terkadang masih tidak konsisten. Terkadang ia bermain sangat buruk, namun ketika hal ini terjadi pada Balotelli, maka semua berita dengan porsi berlebih akan menyudutkan keberadaannya.

“Mario menjalani latihan dengan sangat baik dan ia hanya membutuhkan waktu kedamaian untuk dirinya sendiri dan dinilai sama seperti pemain lainnya atas apa yang telah dilakukannya di atas lapangan. Ia tidak bermain baik saat melawan Parma, oleh karena itu saya menariknya keluar.

“Mario masih perlu belajar bagaimana mengendalikan rasa gugupnya yang sangat besar, karena dia seorang kepribadian yang menjadi sorotan dalam berbagai media.”

Sementara itu masa depan Allegri di Milan juga tengah menjadi pembicaraan hangat bagi pihak media yang intensitasnya meningkat seiring dengan hasil buruk yang diraih olehnya dan, sebagaimana ia mengetahui kondisinya dengan baik, dinilai masih kurang maksimal dalam setiap pertandingan.

Sementara Milan baru mengoleksi 11 angka dari sembilan pertandingan di musim ini, dan ia pun menyadari bahwa pencapaian yang dilakukan olehnya memiliki kesan yang tidak berkenan.

“Sejak saya melatih sebuah klub besar, saya siap menanggung segala akibat dan tanggung jawab yang dibebani kepada saya dan saya pikir ini merupakan sesuatu hal yang lumrah bila pekerjaan menjadi pertaruhan di atas segala-galanya Prediksi Piala Dunia.”