Prediksi Piala Dunia 10 Pemain Yang Harusnya Pantas Meraih Ballon d’Or

Prediksi Piala Dunia 10 Pemain Yang Harusnya Pantas Meraih Ballon d’Or – Ballon d’Or adalah penghargaan yang paling bergengsi untuk para pemain sepakbola. Seluruh pemain berlomba-lomba untuk jadi pemain yang terbaik setiap tahun. FIFA telah merilis 23 nama yang mempunyai peluang untuk meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia tahun 2013. Bayern Munchen adalah tim yang memiliki paling banyak wakil.  Berikut ini adalah beberapa pemain yang juga pantas meraih kandidat Ballon d’Or.

Francesco Totti

Di musim lalu, kapten AS Roma tersebut tampil sangat impresif dengan timnya. Walaupun telah berumur 37 tahun, dia tetap jadi penyerang yang haus dalam mencetak gol. Di musim lalu, Totti berhasil mencetak 12 gol serta 12 assist dari 34 laga di Seri A. Namun sayangnya, FIFA lupa untuk memasukkan nama Totti ke dalam daftar calon peraih Ballon d’Or.

Mario Balotelli

Balotelli adalah penyerang hebat. Kemampuannya untuk merobek gawang lawan tidak perlu diragukan lagi. Terbukti ketika dia bergabung dengan AC Milan di Bulan Januari 2013 yang lalu, dia sukses mencetak 12 gol dari 13 kali penampilan di Seri A musim 2012-13 kemarin. Di musim ini, dia juga bermain garang. Balotelli telah mencetak tiga gol dari lima pertandingan di Seri A.

Steven Gerrard

Walaupun telah berusia 33 tahun, Gerrard adalah jenderal lapangan tengah Liverpool yang masih begitu berpengaruh. Di musim lalu, dia bermain sangat dominan di lini tengah The Reds. Dia mencetak sepuluh gol dari 46 penampilan dengan Liverpool di seluruh kompetisi di musim lalu.

Juan Mata

Di musim lalu, Mata berhasil mengantarkan Chlelsea meraih gelar Liga Europa. Mata juga sukses mencetak 20 gol dari 64 kali penampilan dengan The Blues.

Wayne Rooney

Rooney adalah sosok dibalik kesuksesan Robin van Persie menjadi seorang top skor di Liga Primer Inggris musim lalu. Rooney tampil sangat baik dengan memberikan umpan-umpan yang matang. Di musim lalu, dia telah mencetak 16 gol dari 37 kali penampilan di seluruh kompetisi.

Diego Lopez

Lopez adalah seorang penjaga gawang yang sebelumnya hanya dijadikan penjaga gawang pelapis Iker Casillas. Tapi akhirnya Lopez berhasil menggusur posisi Casillas sebagai kiper utama.

Frank Lampard

Pemain gelandang Chelsea tersebut telah berumur 35 tahun. Tapi Lampard adalah salah satu pemain penting untuk Chelsea. Di musim lalu, Lampard berhasil menorehkan rekor sebagai seorang gelandang gemilang yang dimiliki oleh Chelsea. Dia sudah mencetak 205 gol.

Angel Di Maria

Di Maria begitu pandai dalam menggiring bola, mengumpan sampai mengecoh lawan. Total dia sudah menorehkan sembilan gol serta 11 assist dari 52 penampilan dengan Madrid di seluruh kompetisi.

Arturo Vidal

Vidal adalah pemain kunci Juventus untuk meraih gelar Scudetto musim lalu. Vidal begitu taktis di lini tengah Juventus. Dia bisa mencetak sepuluh gol dari 31 kali penampilannya di Seri A.

Sergio Busquets

Gelandang berusia 25 tahun ini sangat pandai untuk menghentikan serangan lawan. Dia handal dalam duel udara. Tidak cuma itu, dia juga begitu pandai untuk memainkan tempo permainan dan merusak irama permainan lawan-lawannya.