Nikica Jelavic Senang Gabung Hull City

 

Nikica Jelavic Senang Gabung Hull City – Pelatih Steve Bruce mengaku sangat puas bisa mendatangkan penyerang berpengalaman di tim asuhannya. Striker pamungkas Nikica Jelavic tidak lama lagi bakal segera mengenakan kostum Hull City, setelah kapasitas dan performanya sudah tidak menjadi jaminan utama dari klub papan atas Everton.

Steve Bruce mengutarakan bahwa keputusan Jelavic untuk menerima tawaran dari Hull sangat tepat, mengingat di klub tersebut peran dan tanggung jawabnya akan semakin terlihat dan bukan tidak mungkin bisa dipanggil oleh pelatih Kroasia untuk Piala Dunia mendatang.

Diungkapkan pada Jumat lalu bahwa kubu The Tigers telah memenuhi tawaran dari Everton untuk memboyong penyerang berkebangsaan Kroasia terserbut.

The Toffees telah merelakan kepergian sang pemain, mengingat perannya di musim ini menjadi sangat terbatas, walau kemampuannya menciptakan gol sudah mulai terlihat lagi dalam beberapa pertandingan terakhir, namun tetap saja ia menjadi cadangan dari Romelu Lukaku.

Jelavic berharap sebuah awal yang baru dalam karirnya bisa membantunya menemukan ketajamannya lagi di depan gawang, setelah didatangkan dari Rangers pada Januari 2012, dan kapasitasnya bermain di Liga Premier juga tidak disangsikan lagi.

Meski tinggal menunggu sejumlah formalitas yang harus diselesaikan sebelum ia bisa merumput di stadion KC, penyerang beursi 28 tahun itu sangat yakin keputusannya pindah ke Hull merupakan langkah tepat untuk mendongkrak karirnya.

“Steve Bruce telah menghubungi saya dan ia mengatakan kepada saya kalau ia membutuhkan kehadiran saya di dalam tim asuhannya, sebagai salah satu pemimpin di lini depan,” senang Jelavic.

“Ia menanyakan kepada saya jika saya siap untuk pindah, maka pihak klubnya akan mengadakan pembicaraan, dan kemudian membahas filosofi sepakbola yang dianut oleh Hull dan juga tujuan utama klub itu.

“Ia sangat yakin dan percaya bahwa selama pembicaraan itu berlangsung, saya langsung menyepakati perpindahan ke Hull City.

“Klub itu mampu merayu saya dan saya sangat senang bisa mencapai sebuah kesepakatan untuk proses perindahan saya.”

Everton telah memberikan lampu hijau kepada The Tigers untuk membuka pembicaraan dengan bintang asal Kroasia tersebut, dalam beberapa hari ke depan untuk menyelesaikan proses perpindahannya.

Penyerang berusia 28 tahun itu didatangkan oleh kubu Goodison Park senilai 5.5 juta pound dua tahun lalu, saat era kepemimpinan David Moyes, namun sejak kehadiran Roberto Martinez di klub tersebut membuat keberadaannya tidak dapat berkembang dan sangat dibatasi oleh pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Jelavic total telah menorehkan 10 penampilan di Liga Premier, dan ia telah menjaringkan gol perdananya di musim ini dari ajang Piala FA, saat menaklukkan QPR 4-0.

Pelatih Hull Steve Bruce meletakkan Jelavic sebagai salah satu prioritas utamanya di Januari ini, dan The Tigers kini berupaya untuk menyelesaikan segala sesuatunya yang belum terselesaikan dengan sang penyerang.

Kubu Hull mengeluarkan pernyataan melalui situs resmi klub dengan mengatakan: “Hull City telah mencapai kesepakatan dengan Everton mengenai transfer dari striker Nikica Jelavic dan kini akan mengawali proses pembicaraan dengan sang pemain.

“Penyerang berkebangsaan Kroasia berusia 28 tahun itu telah menjaringkan 21 gol dari 69 penampilannya untuk Everton sejak ia didatangkan dari Rangers pada Januari 2012.”