Nikica Jelavic dan John Heitinga Kemungkinan Hengkang Dari Everton

Nikica Jelavic dan John Heitinga Kemungkinan Hengkang Dari Everton

Nikica Jelavic Dan John Heitinga Mungkin Hengkang – Roberto Martinez akan mempertimbangkan penjualan Nikica Jelavic dan John Heitingan di bursa transfer Januari. Selain itu dia juga berencana memperkuat sektor penyerangan Everton serta lini tengah ketika bursa transfer dibuka.

Striker asal Kroasia dan bek asal Belanda, yang juga bisa berperan sebagai gelandang tengah selama masa pimpinan David Moyes sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain musim ini. langkanya kesempatan bermain sebagai starting eleven membuat tempat mereka di timnas terancam, dan mereka bisa gagal mencapai Brazil 2014. West Ham United dan Crystal Palace adalah dua klub yang diindikasikan tertarik dengan Jelavic melalui masa pinjaman dengan opsi perpindahan permanen – meski Everton tak berminat dalam transfer jangka pendek seperti peminjaman – sementara Heitinga, salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub, belum bermain satu menitpun dalam Premier League musim ini.

Prioritas Martinez bulan Januari adalah mencari pengganti jangka panjang pemain yang gampang cedera seperti Darron Gibson dan Arouna Kone, dan dia juga sedang mempertimbangkan mencari pelapis Deulofeu yang sedang absen dua bulan karena cedera hamstring. Dia mengakui Jelavic dan Heitinga dapat pergi karena tenaga mereka tak terlalu dibutuhkan klub.

Manajer Everton berkata : “Kami telah mengadakan pembicaraan karena penting bagi saya mengetahui bagaimana perasaan pemain, mereka pasti ingin bertarung memperebutkan tempat di tim inti, dan kami harus membuat mereka paham, jika mereka tidak bermain dalam jumlah yang cukup, maka kesempatan bermain di Piala Dunia bisa terancam. Mereka berdua adalah pemain professional yang sangat bagus dan harus mempertimbangkan kemungkinan itu. Selain itu kami juga harus memastikan bahwa kepergian mereka berdua tidak akan melemahkan skuad.

“Itulah sebabnya kami akan melakukannya di bulan Januari. Saya sangat terbuka mengenai hal itu. Jika ada tawaran yang menarik untuk kedua pemain, saya akan mempertimbangkan dan memikirkannya baik-baik. Selalu ada rencana bahwa bila kami kehilangan pemain maka harus ada pemain pengganti dan membuat skuad berada dalam posisi yang kuat.”

Everton telah menyatakan bahwa Deulofeu akan absen dalam beberapa pekan ke depan karena terkena cedera saat pertandingan melawan Fulham, tapi pernyataan tersebut direvisi menjadi selama enam atau delapan pekan ke depan. kabar itu diumumkan setelah pemain berusia 19 tahun menjalani pemeriksaan di klub asalnya, Barcelona.

Namun Martinez mengatakan : “Apa yang akan saya lakukan di bulan Januari adalah mengganti Darron Gibson dan Arouna Kone, suka atau tidak suka untuk masa depan ataupun jangka sekarang, saya harus melakukannya, tak diragukan lagi, kedua pemain itu bisa menjadi pemain penting bagi kami. Mengenai Gerard Deulofeu kami tak akan terlalu khawatir karena cederanya akan sembuh beberapa saat lagi. Kami memiliki pemain lain dalam skuad yang siap mengisi posisinya.”