Nevile: Inggris Sedang Tidak Berada Di Bawah Tekanan

Inggris Sedang Tidak Berada Di Bawah Tekanan

Nevile: Inggris Sedang Tidak Berada Di Bawah Tekanan – Pelatih Inggris Gary Neville mengatakan mereka tidak berada di bawah tekanan untuk tampil baik di Piala Dunia 2014 saat harapan sudah mengecil mengikuti pertunjukan buruk mereka di turnamen terakhir.

Dalam wawancara dengan Daily Telegraph bersama mantan rekan setimnya di Manchester United Paul Scholes, Neville juga mengatakan bahwa tim asuhan Roy Hodgson sedikit menghadapi tekanan di Brasil dari tim Inggris sebelumnya.

Inggris telah gagal mencapai babak empat besar turnamen sejak Euro 96 dan prestasi mereka yang paling baru di Euro 2012, mereka tersingkir pada tahap perempat final menyusul performa jauh dari mengesankan saat melawan Italia.

“Saya tidak berpikir siapa pun di Inggris set-up – fans, pelatih, pemain atau manajemen – mengatakan kita akan pergi Brasil dan memenangkannya,” ujar Neville. “Ketika kami lolos ke Piala Dunia 1998 di Roma dengan mendapatkan hasil imbang, semua orang berpikir itu adalah hasil terbesar sepanjang masa.”

“Tiba-tiba, kita menjadi favorit ketiga atau keempat untuk turnamen, tapi kami tidak berada di bawah tekanan itu lagi. Inggris akan selalu menempatkan diri mereka di bawah tekanan untuk tampil, para pemain akan melakukan, tapi tidak ada tim Eropa yang pernah memenangkan Piala dunia di Amerika Selatan – apalagi Inggris. Tapi kami pergi ke sana dengan tekanan setidaknya seperti setiap tim Inggris yang pernah dilakukan.”

“Kenyataannya adalah bahwa semua orang tahu di mana Inggris berada saat ini. Itu prestasi yang bagus untuk lolos dan mudah-mudahan kita akan mengejutkan orang-orang ketika kita sampai di sana. Akan brilian bagi Inggris untuk memenangkan turnamen.”

Scholes, sementara itu yakin Inggris tidak memiliki kesempatan sukses di Brazil musim panas mendatang.

Scholes yang telah memenangkan 66 caps untuk negaranya antara tahun 1997 dan 2004 dan mencetak 14 gol, mengatakan masalah utama Inggris saat menuju Piala Dunia akan kurangnya silsilah mengalahkan tim kuat dalam histori pada babak sistem gugur turnamen.

Scholes mengatakan: “Gary tidak bisa mengatakan kita tidak memiliki kesempatan, tapi aku akan mengatakan itu jika anda ingin.”

“Ini akan sangat sulit untuk dimenangkan. Saya tahu kami memiliki beberapa pemain yang layak untuk pergi dengan Steven Gerrard dan Wayne Rooney, tetapi sebagai sebuah tim, apakah mereka akan menjadi cukup baik ketika anda berpikir tentang hal itu? Anda akan harus melewati Brasil, Argentina, Spanyol, Italia, Jerman dan Chile.”

“Saya selalu mendapatkan kesan bahwa, setiap kali Inggris datang melawan bangsa yang besar seperti itu, biasanya sinyal bahwa kita akan keluar dari turnamen.”

“Setiap kali Inggris datang melawan tim yang tepat, anda selalu merasa seolah-olah mereka akan kalah. Saya tidak melihat sesuatu yang berbeda yang akan mengubah pikiran saya sekarang. Saya tahu anda memiliki Daniel Sturridges, Danny Welbecks dan Tom Cleverleys, tetapi jika Anda melihat tim lain, mereka memiliki orang-orang seperti Messi, Neymar, Tevez, Aguero. dan kita bahkan belum disebutkan orang-orang seperti Xavi dan Iniesta dengan Spanyol.”

“Ini akan menjadi luar biasa jika Inggris memenangkan Piala Dunia, tapi apakah realistis? Ini tidak akan terjadi untuk sementara waktu itu.”