Napoli Sukses Melaju Dan Akan Hadapi AS Roma

Napoli Sukses Melaju Dan Akan Hadapi AS Roma – Napoli yang memiliki peluang sangat kecil untuk bisa meraih gelar juara di kompetisi Serie A Liga Italia akhirnya mencoba mengalihkan bidikan gelar juara mereka ke kompetisi lainnya yakni kompetisi Coppa Italia misalnya. Di kompetisi ini anak – anak asuh pelatih Rafael Benitez ini sukses meraih kemenangan pada pertandingan ini berkat satu gol tunggal yang diciptakan pada pertandingan yang berlangsung di markas Napoli di stadion San Paolo ini. Kemenangan atas juara bertahan Lazio ini pun akan membawa Napoli melaju ke babak selanjutnya Coppa Italia dan akan berhadapan melawan tim asal kota Roma lainnya yakni AS Roma.

Lazio yang merupakan juara bertahan di kompetisi ini mencoba melakukan serangan – serangan pada menit – menit awal pertandingan meski mereka bermain di kandang lawan di stadion San Paolo. Pada menit ke – 13 Lazio akhirnya mampu mencetak gol perdananya pada pertandingan kali ini melalui Brayan Perea yang mencoba merangsek pertahanan Napoli dari sisi pertahanan Napoli. Namun sayang sepakan keras dari Brayan masih gagal menjebol gawang Napoli setelah mampu dihalau dengan sangat baik oleh Pepe Reina yang pada pertandingan ini memang tampil kokoh sebagai penjaga gawang Napoli.

Memasuki menit ke – 20 Lazio kembali mendapatkan peluang emas untuk dapat mencetak gol melalui dua tendangan keras dari luar kotak penalti yang di lepaskan oleh Cristian Ledesma dan Balde Keita yang sayangnya masih melayang jauh dari gawang Napoli yang dikawal penjaga gawang asal Spanyol Pepe Reina. Napoli yang tak ingin kesempatan mereka meraih gelar juara di kompetisi ini menguap begitu saja akhirnya mencoba berani melakukan serangan demi serangan untuk dapat mencetak gol, pada menit ke – 41 tembakan keras yang di lepaskan oleh Jorginho Frello masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Lazio Etrit Berisha dan satu menit berselang Jorginho kembali membuka peluang bagi Napoli yang sayangnya kembali gagal setelah sepakannya kini hanya membentur mistar gawang.

Pada babak kedua Napoli mencoba mengambil alih serangan sejak menit pertama babak kedua ini. sayang meski mendapatkan banyak peluang untuk dapat mencetak gol ke gawang Lazio pada awal – awal babak kedua ini namun tetap saja Napoli gagal menjebol gawang Lazio dan skor pun tetap bertahan  0 – 0 tanpa gol. Namun jelang akhir pertandingan atau tepatnya pada menit ke – 82 pertandingan Napoli akhirnya mampu mencetak gol pemecah kebuntuan mereka. Gol tersebut diciptakan oleh penyerang andalan mereka asal Argentina Gonzalo Higuain yang sukses menjebol gawang Lazio untuk membawa Napoli unggul 1 – 0 atas tim yang bermarkas di Roma ini dan skor ini pun ternyata bertahan hingga akhir pertandingan setelah tak ada lagi gol tercipta.