Mempertahankan Fulham di Premier League Adalah Tantangan Terbesar Meulensteen

Mempertahankan Fulham di Premier League Adalah Tantangan Terbesar MeulensteenMempertahankan Fulham di Premier League Adalah Tantangan Terbesar Meulensteen – Pelatih kepala Rene Meulensteen mengatakan bahwa mempertahankan Fulham di Premier League adalah tantangan terbesar dalam karirnya.

Kekalahan di kandang melawan Southampton dengan skor 3-0 membuat the cottagers harus berada di dasar klasemen karena mengalami lima kali kekalahan dalam enam pertandingan terakhir.

“Saya sedang melihat tantangan terbesar saya selama berkarir di dunia sepakbola,” kata pelatih berusia 49 tahun yang pernah menangani Cristiano Ronaldo dan menjadikannya salah satu pemain terbaik dalam dunia sepakbola.

“Saya rasa merasa sedang menjalani tantangan besar karena Fulham sedang menghadapi tahun-tahun di Premier League dengan baik disaat sebelumnya, jadi kami tak boleh membiarkan diri terlalu berlarut dengan kekalahan di pekan lalu.”

Pada pertandingan tersebut semua pemain baru yang didatangkan Fulham di bursa transfer Januari sudah diperkenalkan pada publik Craven Cottage. Larnell Cole, Konstantinos Mitroglu dan John Heitinga sudah menjadi pemain inti dan bermain di menit awal.

Dengan rekan sesama penghuni zona relegasi West Ham, Cardiff City dan Sunderland meraih kemenangan hari Sabtu, Fulham sekarang berada tiga poin dibawah zona aman, tapi mereka memiliki catatan gol terburuk dari sesama penghuni zona relegasi. Tentu bukan bekal yang bagus untuk bertahan di Premier League.

Sejak pelatih asal Belanda Meulensteen diangkat menangani tim bulan November, Fulham sudah kebobolan 29 gol dalam 11 pertandingan liga, lima lebih banyak daripada pelatih sebelumnya Martin Jol dalam 13 pertandingan pertama musim ini.

Fulham sedang menjalani sembilan pertandingan liga tanpa satupun clean sheet dan merupakan catatan terlama di kasta teratas sepakbola Inggris.

“Pertandingan berjalan sulit, tapi kami tak boleh mengharapkan hasil dari tim lain,” kata mantan pelatih tim utama Manchester United Meulensteen.

“Kelolosan dari zona relegasi bukanlah tentang hasil yang didapat oleh tim lain, hanyalah tentang kami sendiri. Semua tim yang sedang berada di papan bawah akan bekerja keras untuk turun ke divisi championship dan kami akan melihat apa yang terjadi musim depan.”

Kekalahan melawan Southampton sebenarnya mengecewakan karena di bursa transfer Januari Fulham sudah mendatangkan banyak pemain seperti William Kvist, Ryan Tunnicliffe, Larnell Cole, Konstantinos Mitroglu, dan Johnny Heitinga.

Kvist dan Holtby sudah menjalani debutnya pada pertandingan tersebut.

“Para pemain tersebut tidak datang dalam tim yang sedang berada di posisi nyaman,” kata Meulensteen. “Mereka pasti mengetahui hal tersebut. Kredit patut diberikan pada mereka karena mengatakan bahwa ingin bermain untuk Fulham.”

“Paling tidak kami memiliki beberapa pemain baru dan dapat meniupkan kepercayaan diri pada tim.”

Mungkin Meulensteen membutuhkan waktu beberapa lama agar para pemain baru yang didatangkan bisa bermain dengan padu.