Leighton Baines Lebih Pilih Tinggal di Everton

 

Leighton Baines Lebih Pilih Tinggal di Everton – Pemain belakang Everton, Leighton Baines mengakui bahwa mengapa ia masih berada di Everton karena tantangan yang diberikan oleh pelatih Everton yang baru, Roberto Martinez. Pelatih asal Spanyol itu membujuknya untuk tinggal di Everton dengan jangka panjang dan mengakhri karir sebagai pemain Everton.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut telah menandatangani sebuah kontrak baru yang akan membuatnya berada di Everton pada 4 tahun mendatang. Perpanjangan kontrak ini membuat semua spekulasi tentang kepindahan dirinya ke Man United untuk bereuni kembali dengan mantan pelatih Everton, David Moyes yang memilih bergabung dengan Man United setelah ditunjuk langsung oleh Sir Alex Ferguson yang memilih pensiun. David Moyes sendiri sekarang hanya bisa merekrut Marouane Fellaini dari Everton pada awal musim ini karena pemain tersebut memang bersikeras untuk bergabung dengan tim yang berjuluk setan merah tersebut.

Sebenarnya, Leighton Baines sempat tergoda untuk pindah ke Man United untuk mengikuti mantan pelatihnya tersebut, namun setelah kedatangan Roberto Martinez dan apa yang ia kerjakan terjadi sanggup membuat Everton sekarang menjadi tim yang disegani, membuat Leighton Baines berubah pikiran.

Kepada Everton TV, Leighton Baines mengatakan ” hal itu sangat bagus untuk menandatangani kontrak baru dan berkomitmen untuk klub dan menempatkan segala sesuatu yang tidak penting ke belakang dan dapat fokus pada sepak bola dan masa depan – masa depan saya dan masa depan klub. Hal Ini telah menjadi nilai positif untuk sebagian besar musim ini dan saya sudah benar-benar terkesan dengan pendekatan pelatih Roberto Marrinez untuk semuanya. Cara dia meramu ti mini dan cara kita membaca permainan. kita juga mengajukan pertanyaan –pertanyaan baru dari kita semua, entah itu anda baru beebrapa bulan atau beberapa tahun. Hal ini sungguh menantang. Ini adalah awal baru bagi kita semua dan itu menarik karena itu perubahan bagi klub ini dan ini adalah bagian yang sangat bagus untuk kita semua”

Roberto Martinez sejauh ini telah menerapkan beberapa folosofi yang tepat untuk Everton. Dari dulunya klub semenjana saat dilatih David Moyes sekarang menjadi klub papan atas yang kini menempati posisi ke 5 diatas Tottenham Hotspur dan Man United. Roberto Martinez mendorong permainnya untuk menikmati lebih banyak kebebasan dan memiliki lebih banyak penguasaan bola.

Tentunya hal ini sungguh berbeda kala ditangani oleh David Moyes selama hampir 10 tahun lamanya. Strategi dari David Moyes terlalu kontras dengan Roberto Martinez. Taktik yang diracik oleh Roberto Martinez lebih bisa membawa hal hal lebih yang ada di dalam diri pemain dan mengeluarkan hal tersebut untuk membuat Everton bisa tampil trenginas pada musim ini.