Legenda Bayern Muenchen Jagokan CR7 Raih Ballon d’Or Tahun Ini?

Legenda Bayern Muenchen Jagokan CR7 Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Legenda Bayern Muenchen Jagokan CR7 Raih Ballon d’Or Tahun Ini? – Pemain legendari klub Bundesliga Jerman Franz Beckenbauer mengatakan bahwa dirinya menjagokan Cristiano Ronaldo untuk bisa meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia tahun ini atau FIFA Ballon d’Or tahun 2013 ini. Namun ia pun tak ingin di cap tak mendukung wakil dari Bayern Muenchen untuk meraih gelar ini dan ia pun mengatakan bahwa seharusnya yang meraihnya adalah Franck Ribery namun dirinya melihat kemungkinan besar Ronaldo lah yang akan bisa membawa pulang penghargaan bergengsi yang dalam empat tahun terakhir menjadi monopoli seorang Lionel Messi yang berhasil meraihnya selama empat tahun berturut – turut.

Franck Ribery sendiri memang menajdi salah satu pemain yang paling dijagokan akan bisa merengkuh gelar tersebut untuk pertama kalinya setelah pada musim lalu dirinya sukses memberikan gelar juara Liga Champions Eropa, Bundesliga Jerman hingga DFB Pokal kepada tim yang bermarkas di stadion Allianz Arena tersebut. bersama Bayern Muenchen pula lah nama Franck Ribery akhirnya mencuat sebagai salah satu calon peraih penghargaan bergengsi tersebut setelah sebelumnya ia sukses mengalahkan Ronaldo dan Messi dalam persaingan menuju gelar sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2013 ini yang akhirnya dimenangkan oleh seorang Franck Ribery yang sukses memutus rekor empat tahun berturut – turut milik seorang Lionel Messi yang dalam empat tahun terakhir tak ada satupun pemain yang sukses menggesernya sebagai pemain terbaik Eropa.

Cedera yang di alami oleh salah satu pesaing utama Ronaldo dan Ribery di penghargaan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini yakni winger lincah Barcelona Lionel Messi memang sepertinya menjadi pembuka jalan bagi keduanya untuk bisa merengkuh gelar tersebut karena kini praktis persaingan akan terjadi antara keduanya untuk meraih gelar sebgai pemain terbaik di kolong langit di tahun ini. Franz Beckenbauer pun mengatakan bahwa dirinya ingin sekali Ribery meraih penghargaa tersebut namun di sisi lain dirinya pun pesimis Ribery akan mendaptkan gelar tersebut jika diriya melihat penampilan gemilang Ronaldo sepanjang tahun ini bersama Real Madrid dan tim nasional Portugal.

“Jika saya boleh memilih untuk menunjuk siapa pemain terbaik dunia mungkin saya akan menunjuk Frank Ribery untuk meraih gelar bergengsi tersebut namun dalam setiap pemilihan pemain terbaik dunia tak ada yang pasti dan setiap kemungkinan masih saja bisa terjadi. Performa Ronaldo disisi lain membuat saya kagum karena mampu tampil brilian baik bersama klub maupun tim nasional dan saya tak akan terkejut jika pada akhirnya Ronaldo lah yang merengkuh gelar bergengsi tersebut namun saya tetap berharap Ribery bisa meraih gelar tersebut di tahun ini” ungkap Franz Beckenbauer.