Kemenangan Juventus Tidak Akan Menyegel Scudetto

Kemenangan Juventus Tidak Akan Menyegel Scudetto

Kemenangan Juventus Tidak Akan Menyegel Scudetto – Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelii, ikut berkomentar tentang big match Serie A yang akan berlangsung nanti malam yakni pimpinan klasemen sementara sekaligus juara Serie A selama dua musim beruntun Juventus melawan tim penantang peringkat kedua yakni AS Roma. Cesare Prandelli tidak percaya bahwa jika pun Juventus menang melawan AS Roma, Juventus akan menyegel Scudetto mereka untuk yang ketiga kalinya secara beruntun.

Pelatih tim nasional Italia yang berhasil membawa Italia sebagai runner up Euro 2012 dan Juara Ketiga Piala Konfederasi 2013 tersebut mengatakan bahwa pertandingan nanti malam tidaklah menentukan juara atau tidak juara hanya memperlebar jarak atau mempersempit saja katanya.

Bianconeri bisa berjarak delapan poin dengan peringkat kedua Gialorossi jika mereka berhasil menang. Klub asal Kota Turin tersebut saat ini berjarak lima angka dari peringkat kedua yakni klub asal ibu kota Italia. Juventus berhasil menjadi campione de inverno sebelum liburan Natal dan Tahun Baru kemarin. Sebuah kemenangan di Turin berarti akan membuat jarak kedua klub menjadi delapan angka antara keduanya setelah sudah bermain 18 partai. Kompetisi artinya tinggal menyisakan setengah perjalanan lagi. Prandelli juga sebenarnya senang dengan klasemen saat ini yang begitu ketat karena bisa memacu kompetisi yang baik dan bagus yang pada akhirnya membuat tim nasional Italia juga kuat.

Prandelli secara terang memang menyatakan bahwa kemenangan Juventus akan membuat jarak menjadi sangat signifikan. Juventus bisa memusatkan diri untuk bermain di kompetisi Eropa jika memang jaraknya seperti itu. Tapi, Prandelli tetap meyakini dan merasa bahwa Roma masih mempunyai kesempatan bahkan peringkat ketiga yakni Napoli juga bisa saja mengejutkan banyak pihak dengan tiba-tiba menyodok ke peringkat pertama. Semuanya masih bisa terjadi dalam setengah perjalanan kompetisi ini. Prandelli tentu mengingat Fiorentina ketika tahun 1999 mereka begitu perkasa di puncak sampai kemudian menjadi Juara Musim Dingin tapi kemudian mereka harus terus turun sampai di peringkat keempat. Sebuah peringkat yang jauh dari prediksi mereka di awalan.

“Pertandingan antara Juventus dan Roma tidak akan terlalu menentukan siapa yang akan juara. Pertandingan tersebut hanya akan memperlebar jarak untuk Juventus jika Juve menang dan mempersempit jarak untuk Roma jika Roma menang. Memang jika Juventus menang. Hal ini akan menjadi salah satu kepemimpinan yang signifkan mengingat mereka akan memimpin dengan delapan angka. Tapi, ingat bahwa semuanya bisa terjadi dalam perjalanan kompetisi yang setengah ini. Ingat Fiorentina tahun 1999? Mereka begitu perkasa hingga kemudian menjadi campione de inverno Serie A tapi kemudian mereka terus turun peringkatnya sampai posisi keempat. Jadi Roma masih punya kesempatan kalau pun kalah bahkan Napoli yang berada di peringkat ketiga juga masih punya kesempatan.” Kata Prandelli kepada wartawan yang menanyakan komentarnya tentang pertandingan nanti malam.