Kehebohan Sepakbola Dunia Tahun 2014

 Kehebohan Sepakbola Dunia Tahun 2014

Kehebohan Sepakbola Dunia Tahun 2014 – Sepakbola dunia pada tahun 2014 tidak kalah heboh daripada tahun sebelumnya. Meskipun peristiwa di tahun 2013 begitu semarak di kalangan pecinta sepakbola. Berikut beberapa alasan mengapa sepakbola di tahun 2014 bertambah seru, diantaranya:

Penghargaan Ballon d’Or

Ballon d’Or tahun 2014 ini tidak seperti penghargaan Ballon d’Or di tahun-tahun sebelumnya yang mana pemenangnya hanya jatuh diantara dua pilihan. Pada tahun ini kandidat pemenang ditambah munculnya pemain asal Prancis Frank Ribery yang memberikan penampilan yang gemilang bersama Bayern Munich. Namun kandidat utama pemenang penghargaan prestise tersebut yaitu CR7 atau Cristiano Ronaldo. Ronaldo dinilai memiliki penampilan individu yang terbaik dibandingkan yang lainnya. Awal tahun 2014 tepatnya tanggal 13 Januari nanti kita akan mengetahui pemenang dari ajang ini.

Raja Eropa Pemenang Liga Champions

Juara Liga Champions tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta bola, tidak terkecuali pada tahun 2014 ini. Pada musim ini, ada beberapa tim yang lolos menuju babak 16 besar. Manchester City membuktikan diri mereka yang telah lolos menuju babak knock out. Ini merupakan pertama kali terjadi dalam sejarah klub. Klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, AC Milan, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Bayern Munich, PSG dan kekuatan baru dari klub Atletico Madrid menambah warna dalam kompetisi ini.

Piala Dunia 2014

Pesta akbar sepak bola yang ditunggu-tunggu oleh jutaan pecinta sepakbola ini akan segera bergulir yang mana Negara Brasil menjadi tuan rumah dari ajang   empat tahunan ini. Persaingan pun akan semakin ketat dengan kehadiran dari pemain bintang yang menjadi andalan mereka. Pemain bintang seperti Neymar dan Messi akan menjadi lawan dalam ajang ini yang mana mereka akan mewakili Negara masing-masing yakni Brasil dan Argentina. Di sisi lain, pemain-pemain El Real dan Barca justru akan semakin bahu membahu membela timnas Spanyol agar bisa mempertahankan trofi di Piala Dunia 2014 nanti.Selain itu, tim lain seperti timnas Jerman menjadi salah satu tim yang patut untuk diwaspadai yang mana kekuatan utama mereka dapat dari pemain Bayern Munich. Luis Suarez dengan timnas Uruguay, serta kekuatan dari Negara lain yang mungkin saja akan memberikan kejutan bagi pecinta sepakbola.

Kompetisi Eropa yang sengit

Kompetisi top di Eropa semakin sengit di tahun 2014, terutama terlihat di Liga Utama Inggris. Pada liga tersebut, setidaknya terdapat tujuh sampai dengan delapan tim yang mempunyai peluang besar untuk membawa gelar juara. Arsenal memulai tahun yang baru ini dengan berada di posisi teratas klasemen, namun mereka tidak dapat bersantai karena tim lain siap menggeser posisi tersebut. Selain itu, di Liga Spanyol terjadi hal yang mengejutkan yang mana Atletico Madrid yang dapat menyamai poin dari Barcelona. Sementara Real Madrid berada di posisi ketiga dengan selisih lima poin.