Kapten Arsenal Menjadi Target Transfer Napoli

Kapten Arsenal Menjadi Target Transfer Napoli  – Rafael Benitez ingin meningkatkan kekuatan timnya dalam menghadapi tantangan di Serie A dengan mendatangkan pemain bintang Belgia

Thomas Vermaelen sedang dalam pemantauan dari raksasa Serie A Napoli, menurut laporan yang di tulis The Metro dan Il Mattino.

Pemain bek tengah asal Belgia tersebut, yang telah bermain untuk menjadi pemain kedua setelah  Per Mertesacker dan Laurent Koscielny di Arsenal musim ini, dan bisa tergoda untuk pergi dalam rangka mengamankan tempat awal di Piala Dunia  2014.

Bos Napoli Rafael Benitez menyadari bahwa timnya tidak bisa menyaingi poin dari pimpinan klasemen Juventus, yang sudah mencapai 10 poin dari klub Naples yang saat ini berada dalam urutan ketiga klasemen Serie A.

AS Roma saat ini menempati posisi kedua dan Rafael Benitez akan berharap untuk setidaknya merombak mereka dan menjamin tempat di grup di Liga Champions.

Raul Albiol dan Federico Fernandez adalah pemain pilihan pertama Napoli pada saat ini tapi Vermaelen bisa memberikan persaingan yang kuat sambil menambahkan pengalaman yang penting dan ancaman dari bola – bola mati.

Pemain usia 28 tahun tersebut telah berada di Arsenal selama empat setengah tahun dan sementara dia belum pernah memenangkan trofi bersama The Gunners, namun dia telah mengklaim satu gelar liga dan dua trofi kejuaraan domestik dengan klub Belanda Ajax Asterdam.

Dia juga memiliki 46 caps untuk tim nasional Belgia, dan akan mengharapkan untuk mempertahankan tempatnya bersama dengan pemain Manchester City Vincent Kompany di jantung lini belakang mereka di Brazil.

Meskipun pemain rival domestik nya Jan Vertonghen di Tottenham Hotspurs adalah alternatif yang kuat , dan sementara dia sudah sering bermain di posisi di bek kiri untuk negaranya, jelas posisi sentral adalah di mana posisinya yang  terbaik.

Thomas Vermaelen telah membuat hanya tiga penampilannya di Liga Premier Inggris dalam kompetisi musim ini dan tidak mungkin untuk dapat menggulingkan Per Mertesacker atau Koscielny dalam waktu dekat sebagaimana performa yang mereka tampilkan telah sangat mengesankan dalam skuad The Gunners.

Namun, Arsene Wenger tidak akan mungkin ingin menjual Vermaelen karena dia tidak memiliki bek tengah cadangan lain dan akan dipaksa untuk memainkan pemain usia muda mereka Bacary Sagna di pusat jika Vermaelen tidak menggantikan posisi mereka jika salah satu pilihan pertama pasangan di lini pertahanan mengalami cedera.

Rafael Benitez juga mempertimbangkan pemain lini belakang Marseille Nicolas N’Koulou, dan juga dari Cagliari, Davide Astori juga Andrea Ranocchia dari Inter Milan saat ia melihat untuk mempertahankan trofi Liga Europa yang berhasil ia menangkan dengan Chelsea pada musim yag lalu.