Jurgen Klopp Anggap Laga Kali Ini Seperti Laga Saat Melawan Malaga Musim Lalu

Jurgen Klopp Anggap Laga Kali Ini Seperti Laga Saat Melawan Malaga Musim Lalu

Jurgen Klopp Anggap Laga Kali Ini Seperti Laga Saat Melawan Malaga Musim Lalu – Pelatih klub Borussia Dortmund yakni bernama Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa kemenangan timnya atas Marseille dengan skor akhir 2-1 tersebut itu dalam laga terakhir babak penyisihan di Grup F ajang Liga Champions dini hati tadi telah mengingatkan dirinya itu kembali atas kemenangan yang di dapatkan oleh timnya atas tim seperti Malaga pada musim yang lalu.

Dortmund mampu lolos ke babak 16 besar setelah mampu mendapatkan poin penuh atas wakil Prancis tersebut itu melalui gol cepat yang di lesakkan oleh striker andalan mereka yakni Robert Lewandowski pada awal laga dan mampu di gandakan oleh Kevin Grosskreutz pada menit ke- 87. Sementara itu gol pengecil devisit gol dari Marseille di lesakkan oleh DIawara pada menit ke- 14.

Klopp mengungkapkan bahwa hasil tersebut itu membuat dirinya mengingat sebuah momen kenangan dramatis kemenangan timnya atas Malaga pada musim yang lalu, di mana pada saat itu bermain di suhu yang lebih dingin sekali di bandingkan dengan kandang kami sendiri. Pada laga tersebut kami juga mampu menciptakan banyak sekali peluang untuk memperbesar skor, akan tetapi sangat sulit untuk bisa mencetak gol dalam laga tersebut.

Setelah kami mampu unggul pada menit – menit awal laga, tim lawan mampu mendapatkan momen bagus dengan mampu bangkit dan pada akhirnya mampu melesakkan gol penyama ke dudukan mereka. Laga itu berjalan dengan sangat ketat sekali, akan tetapi sampai pada akhirnya gol ke unggulan kembali tercipta dan kali ini gol tersebut itu lahir dari kaki pemain bernama Kevin yang terjadi pada menit – menit akhir menjelang laga berakhir dan mampu mengunci kemenangan tim. Kami saat ini merasa benar – benar sangat senang bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pelatih yang pada musim lalu mampu membawa Dortmund ke partai puncak Liga Champions sebelum langkahnya di hentikan oleh musuh bebuyutan mereka yakni Bayern Munich di partai puncak tersebut itu mengakui bahwa dirinya itu mengatakan kepada para pemain sendiri untuk tetap bisa memberikan fokusnya dan lebih bersabar dalam hal sebelum memasuki ke babak ke dua. Meskipun sudah sempat kehilangan keyakinan untuk bisa meloloskan diri mereka setelah sudah sempat tertahan di babak pertama, pelatih tersebut itu tit uterussaha untuk bisa tetap tenang dan mampu membangkitkan motivasi dari para pemainnya saat itu.

Klopp memberikan pujian kepada para pemainnya yang telah memberikan segalanya untuk tim. Pelatih itu merasa tidak ingin melakukan teriakan kepada para pemainnya sendiri untuk memberi tahukan apa yang harus mereka lakukan dalam laga tersebut. Saya hanya memberikan sebuah instruksi kepada mereka untuk tetap bisa lebih bersabar dan terus focus ke pertandingan.