Jose Mourinho Ungkapkan City Tetap Favorit Juara

Jose Mourinho Ungkapkan City Tetap Favorit Juara

Jose Mourinho Ungkapkan City Tetap Favorit Juara – Bos Chelsea itu yakin dan percaya bahwa tim yang dilatih oleh Manuel Pellegrini masih ikut di dalam pertempuran dapat meraih tempat teratas di Liga Premier Inggris, dan juga membual lebih banyaknya pengalaman serta lebih banyaknya pemain di dalam skuad mereka.

Manajer Chelsea yang tidak lain adalah Jose Mourinho merasa bahwa Manchester City masih termasuk salah satu tim favorit untuk bisa meraih gelar juara Liga Premier Inggris meskipun tim yang diasuhnya sendiri berhasil meraih kemenangan atas Liverpool.

Mourinho melihat anak asuhnya mampu mengatasi gol pembuka yang dicetak oleh Martin Skrtel pada menit ke-3 di Stamford Bridge, sebagaimana terlihat atas gol yang dicetak oleh Eden Hazard dan tendangan dari jarak 6 meter dari Samuel Eto’o memberikan jaminan tiga poin bagi tim tuan rumah dengan skor akhir pertandingan 2-1.

Chelsea kini telah mencatat empat kemenangan berturut-turut di kandang sendiri dalam pertandingan di Liga Premier Inggris, dan akan memasuki tahun 2014 hanya dengan terpaut dua poin saja dari pemimpin klasemen sementara Arsenal dan saat ini Chelsea berada di tempat ketiga, akan tetapi Mourinho tetap yakin bahwa City yang berada di posisi kedua tetap tim yang harus dikalahkan.

“Saya selalu mengatakan bahwa ada perbedaan yang besar antara Manchester City dan tim yang lain. Ini bukan hanya tentang kualitas, tim yang lain juga memiliki kualitas, kami juga begitu. Akan tetapi (itu ​​adalah tentang) kematangan, jumlah pemain yang dimiliki, jumlah striker, fisik, dan juga pengalaman.”

“Mereka (City) adalah favorit, bagi kita, bagi Arsenal, dan bagi Liverpool, berada di sekitar (papan atas) merupakan suatu prestasi yang bagus. Dalam kasus kami, sangat penting bagi orang untuk belajar bagaimana memainkan pertandingan ini (melawan tim papan atas).”

Mourinho merasa timnya bahwa timnya mendapatkan nilai yang bagus untuk kemenangan The Blues pada hari Minggu kemarin, dan terutama pelatih asal Portugal itu senang dengan bagaimana cara Chelsea dapat bangkit kembali setelah sempat tertinggal di menit-menit awal pertandingan.

“Saya pikir kami pantas menang karena mereka tidak melakukan apa pun untuk mencetak gol pertama, itu situasional Setelah itu reaksi kami di babak pertama adalah reaksi yang fantastis Kami mencetak, kita bisa mencetak gol sebelumnya…

“Di babak kedua kami bertahan dengan baik, mereka membentur tiang dengan (Mamadou) Sakho, kami memiliki beberapa serangan balik di mana kita bisa mengakhiri permainan. Kami tidak berhasil, dan sampai menit terakhir itu adalah pertandingan yang sulit, tapi kami memang layak (untuk menang).”

Mourinho juga menegaskan bahwa gelandang Frank Lampard akan berada di bangku cadangan untuk beberapa waktu karena cedera otot yang dialaminya akan tetapi pelatih berusia 50 tahun itu berharap masalah ligament yang terjadi pada Branislav Ivanovic tidak serius.