Jose Mourinho Dukung Terus Fernando Torres

Jose Mourinho Dukung Terus Fernando TorresJose Mourinho Dukung Terus Fernando Torres – Meski jarang mencetak gol di musm ini Fernando Torres tetap mendapat dukungan dari Jose Mourinho. Pelatih berkebangsaan Portugal itu sangat yakin kemampuan penyerang asal Spanyol itu sama sekali belum pudar sepenuhnya dalam urusan menjaringkan gol ke gawang lawan di musim ini.

Mourinho menganggap kalau Fernando Torres saat ini jauh menikmati permainan sepakbolanya dan karena itu pujian pun dilontarkan oleh mantan pelatih Real Madrid itu.

Dari masa jabatannya selama tiga tahun dengan kubu The Blues, Torres menjalani karir yang kurang gemilang di Stamford Bridge, setelah pindah dari Liverpool, namun ia tetap masuk ke dalam rencana sang pelatih.

Dari dua pertandingan terakhir bagi kubu Chelsea, Torres selalu mencetak gol, dan terakhir satu lesatan ke gawang Hull City menjadi bukti ketajamannya belum memudar, dan sempat membawa The Blues ke urutan teratas, sebelum kembali digeser City, dan pencapaian total delapan gol di seluruh kompetisi mewarnai karirnya.

Empat dari pencapaian golnya itu berasal dari kompetisi Liga Premier – bahkan masih kalah dari top skor Chelsea Eden Hazard dengan lima gol, yang menjaringkan gol perdana saat melawan kubu The Tigers – namun Mourinho puas dengan performa menyeluruh yang ditunjukkan Torres.

“Fernando menjaringkan gol ketika melawan Southampton dan kini ia mulai mencetak gol lagi. Ia benar-benar menikmati permainan sepakbola kali ini dibandingkan beberapa tahun terakhir,” ucap Mourinho.

“Gol itu seperti datang dengan sendirinya dan ia tahu apa yang harus dilakukannya, yaitu menekan pemain bertahan, menguasai bola, kemudian menunggu dukungan, dan berada tepat di belakangnya dan kemudian mencetak gol.

“Ini sangat penting baginya, tetapi jauh lebih penting bagi kami, karena ketajamannya belum sepenuhnya memudar.”

Mantan pelatih Porto itu sekaligus juga memberikan apresiasi kepada Torres selama masa-masanya yang kurang cemerlang, tetapi ia sama sekali tidak terkejut dengan sikap dan perilaku dukungan yang diarahkan kepada pemain-pemain The Blues di masa pertamanya menangani Chelsea.

“Pendukung Chelsea menyukai hal seperti ini. Masih teringat dalam kenangan saya pada tahun 2004, di mana Mateja Kezman masih berlaga di klub ini dan kemudian ia menjaringkan gol perdana (di Liga Premier) pada Desember, namun setiap kali tampil di Stamford Bridge orang-orang memberikannya dukungan,” terang Mourinho.

“Ini sangat membantu bagi semua pemain, apalagi di masa-masa sulit seperti saat ini. Karena pemain tidak merasakan tekanan yang hebat ketika segala sesuatu tidak berjalan dengan baik bagi mereka.”

Pada masa jabatannya pertama di Stamford Bridge, Mourinho mendapatkan julukan ‘Special One’, namun mengacu kepada situasi kepada Torres, ia memiliki serangkaian tugas yang ingin dilakukan.

“Pendukung istimewa, pendukung klub,” tegas Mourinho.

Berbeda dengan Torres, penjaga gawang Petr Cech merupakan salah satu kunci kesuksesan ketika pertama kali Mourinho tiba di Inggris dan ia mempertahankan 209 aksi sapu bersih untuk Chelsea.

Sementara pelatih Hull City, Steve Bruce, mengaku sangat kecewa dengan penampilan anak-anak asuhannya di paruh kedua, setelah di 45 menit pertama masih bisa menahan imbang tanpa gol. Namun demikian ia membidik hasil yang lebih realistis melawan Norwich City dan Crystal Palace sebelum musim ini berakhir.