Jalan Lebar Atletico Untuk Pertahankan Puncak Klasemen

Jalan Lebar Atletico Untuk Pertahankan Puncak KlasemenJalan Lebar Atletico Untuk Pertahankan Puncak Klasemen – Setelah merebut pimpinan klasemen La Liga akhir pekan sebelumnya, Atletico Madrid akan memulai misinya untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Peluang mereka untuk tetap ada di posisi teratas terbuka lebar di kandang Almeria nanti.

Atletico menguasai klasemen La Liga sejak pekan lalu. Los Rojiblancos naik ke posisi teratas setelah menang 4-0 atas Real Sociedad yang menjadi lawan ketika itu. Sementara di saat yang sama, Barcelona kalah dari Valencia di Camp Nou. Perolehan angka Aletico menjadi 57 poin sementara Barca tertinggal tiga angka di bawahnya.

Puncak klasemen saat ini adalah kali pertama untuk Atletico menduduki peringkat teratas klasemen La Liga dalam 18 tahun terakhir. Kali terakhir mereka merasakan posisi puncak klasemen adalah pada 25 Mei 1996 silam, atau pekan pamungkas musim 1995/1996 yang lalu.

Pada akhir pekan nanti, Atletico akan mengadapi ujian pertamanya dalam mempertahankan puncak klasemen sementara dari rival-rivalnya. Tim asuhan Diego Simeone itu akan berkunjung ke markas lawan, Minggu (9/2/2014) dinihari.

Atletico diprediksi tak akan kesulitan untuk membawa pulang tiga poin atas Almeria. Almeria yang menduduki posisi 17 sedang dalam laju yang buruk setelah hanya menang sekali dan kalah tiga kali dalam empat pertandingan terakhir yang mereka jalani. Dengan 22 poin hingga saat ini, Almeria juga hanya terpaut dua angka dari zona degradasi atau papan bawah klasemen.

Di satu pihak, Atletico juga bertekad meneruskan tren positifnya. Diego Costa dkk tak pernah menelan kekalahan di 13 pertandingan terakhir di La Liga dan memenangi 10 pertandingan. Selain meraih 10 kemenangan, kemenangan atas Almeria juga akan jadi penebusan setelah kalah dari Real Madrid pada pertandingan leg pertama Copa del Rey yang sudah memasuki babak semifinal, Kamis (6/2/2014) dinihari WIB.

Dari pertandingan yang lain, usaha Barcelona untuk kembali meraup poin di La Liga setelah dikalahkan Valencia akhir pekan lalu akan diuji di kandang Sevilla pada akhir pekan nanti. El Barca punya modal bagus berupa kemenangan atas Real Sociedad di ajang Copa del Rey pada pertandingan tengah pekan.

Sementara Madrid yang masih berada di urutan ketiga klasemen sementara yang punya jumlah poin sama dengan Barca di urutan kedua, hanya kalah selisih gol saja akan menghadapi pertandingan tricky melawan Villarreal, tim yang berada peringkat lima klasemen. Los Blancos tak akan diperkuat oleh pemain andalannya Cristiano Ronaldo yang baru saja mendapat hukuman larangan bertanding di tiga pertandingan La Liga. Larangan bertanding itu didapat Ronaldo setelah pada pertandingan sebelumnya, ia mendapat kartu merah dalam menjalani pertandingan melawan Atletico Bilbao di markas lawan.