Handanovic Bicara soal Barcelona, Target Inter, Hernanes, dan Vidic

Handanovic Bicara soal Barcelona, Target Inter, Hernanes, dan Vidic – Samir Handanovic yang merupakan kiper Inter Milan membahas sejumlah topik yang ada, termasuk minat Barcelona terhadap dia, target yang dibidik timnya di Serie A, kedatangan Hernanes dari Lazio pada musim dingin lalu, dan kemungkinan datangnya Nemanja Vidic.

Penampilan penjaga gawang 29 tahun yang direkrut Inter pada musim panas 2012 tersebut sudah membuatnya sempat dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol Barca yang ingin mencari kiper pengganti Victor Valdes yang tidak ingin memperpanjang kontraknya. Tapi, Handavonic setia dengan Inter yang saat ini ia bela.

“Apakah saya menganggap minat itu membuat terkagum? Saya pikir pemain manapun akan terkagum mendengar itu, tapi bagaimanapun juga itu masa lalu dan saya gembira bersama tim. Saya hanya melihat diri saya sendiri di Inter yang saya beka. Tidak di manapun selain tim ini.”

Pemain asal Slovenia yang direkrut Nerazzurri dari Udinese tersebut kemudian mengomentari transfer Hernanes yang dirampungkan Inter di bursa transfer musim dingin. Bersama pemain Brasil berusia 28 tahun tersebut, Inter sudah meraih dua kemenangan dalam menjalani pertandingan. Di dua pertandingan itupun Hernanes tampil penuh dan membuat satu assist kepada rekannya.

“Apakah kedatangan Hernanes sudah berimbas positif? Tentunya.”

“Kapanpun seorang pemain baru datang ke klub ini, itu selalu membawa sedikit antusiasme tambahan dalam menjalani pertandingan, walaupun itu lebih secara eksternal karena di dalam kami terus melakukan pekerjaan yang kami lakukan.”

Tambahan dua kemenangan di Serie A pada dua pertandingan tersebut La Beneamata kini menempati posisi lima klasemen, yang merupakan zona terakhir ke Liga Europa musim depan, dengan 39 poin hanya tertinggal 11 poin dari peringkat tiga yang jadi tiket ke Liga Champions musimĀ  depan.

“Apakah posisi tiga target yang realistis di musim ini? Semoga saja itu impian yang jadi kenyataan pada musim ini.”

Dia kemudian mengomentari jumlah 28 gol yang sudah bersarang di gawang Inter dari 24 pertandingan Liga Italia, sehubungan dengan formasi pertahanan yang digunakan, dan kemungkinan datangnya bek Manchester United Nemanja Vidic, yang akan free agent musim panas mendatang.

“Jika saya melihat hal-hal dari sudut pandang secara pribadi, jumlah kebobolan gol selalu terlalu tinggi setiap musimnya, tapi saya senang bermain dengan tiga bek dalam pertandingan, saya juga terbiasa dengan itu ketika bermain untuk tim sebelumnya.”

“Potensi datangnya Nemanja Vidic ke Inter? Secara pribadi saya tak mengenal sosok Vidic, tapi saya pikir kariernya sudah berbicara. Tentu, ia akan membuat kami jadi lebih kuat dalam hal pertahanan, tapi saya tak bisa bicara mengenai pemain yang tak ada di Inter saat ini.”