Guardiola tetap rindukan Messi di Bayern

Guardiola tetap rindukan Messi di BayernPrediksi Bola Brazil 2014 – Setelah telah resmi diperkenalkan sebagai pelatih terbaru klub Bundesliga, Bayern Munich, Josep Pep Guardiola kini tengah bersiap mengepalai Bayern Munich dalam mempertahankan kejayaan mereka di Eropa, dimana mereka telah memenangkan Treble Winner pada musim lalu. Pendapat publik mengenai seperti apa masa depan“Die Roten” julukan tim Bayern Munich di tangan pelatih bertangan dingin, Guardiola pun muncul dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah pendapat dari seorang Ronald Koeman.Yang kini menjabat sebagai pelatih klub dari eredivisie, Feyenoord yang pernah menjadi rekan satu tim dari Guardiola di era 90-an tersebutdi Barcelona. Ronald Koeman menyatakan bahwa Pep Guardiola pasti akan merasa sangat kehilangan sosok seperti Lionel Messi di klub barunya, Bayern Munich.

“Di Barcelona, Pep Guardiola memiliki seorang figur Lionel Messi dalam tim utama yang mampu menentukan hasil akhir sebuah pertandingan seorang diri,” ungkap Ronald Koeman seperti yang dilansir De Telegraaf. Prediksi Bola Brazil 2014

Meskipun begitu, seorang Koeman juga menyatakan bahwa tim asal Bavaria, Jerman tersebut tetap memiliki materi pemain yang sangat kuat dan sangat padu satu sama lain meskipun tanpa pemain sekaliber Lionel Messi di dalam tim.

“Pep Guardiola beruntung karena mewarisi tim yang fantastis dan Bayern Munich juga baru mendapatkan pemain muda dengan bakat yang luar biasa seperti Mario Gotze dari Dortmund. Memiliki materi seperti Bayern saat ini bukanlah suatu masalah baginya.”

Ronald Koeman juga menceritakan kenangangan masa-masa ketika dirinya sempat bermain bersama Pep Guardiola di Barcelona. “Masuk akal ketika melihat Guardiola kini menjadi seorang pelatih. Meskipun saya tidak menyadari hal tersebut ketika bermain bersamanya, karena dia saat itu masih merupakan pemain junior. Namun dia memang memiliki kualitas luar biasa sebagai pesepak bola saat itu. Visinya sangat luar biasa, bermain dengan mengutamakan kerja sama tim, dan dia juga selalu memikirkan soal taktik permainan. ” Ungkap Ronald Koeman kepada wartawan.

Di Barcelona, Pep mengalami karier yang gemilang sebagai pemain dan sebagai pelatih,  pria berkepala plontos ini memberikan banyak gelar kepada Barcelona, baik gelar domestik maupun gelar Liga Champions. Gaya kepelatihannya menjadikan Barcelona tim yang ditakuti seluruh eropa, dia menitik beratkan gaya permainan yang disebut “tiki taka” gaya permainan tim, dengan operan – operan pendek dan terarah, dari seluruh sektor, mendominasi ball possession, dan diakhiri dengan kerjasama yang apik didepan gawang tim lawan, dan berbuah gol, gaya permainan seorang Pep Guardiola sering kali membuat tim lawan menjadi frustasi.

Kini mampukah Guardiola memimpin tim Bayern Munich dan memberikan kejayaan kepada tim raksasa Jerman tersebut ? Mampukah Guardiola mengandalkan para pemain Bayern Munich saat ini, meskipun tidak ada sosok seperti Lionel Messi didalam skuadnya ? Prediksi Bola Brazil 2014