Gerrard Masih Bisa Pimpin Tim Nasional Inggris di EURO 2016 Mendatang

Gerrard Masih Bisa Pimpin Tim Nasional Inggris di EURO 2016 MendatangGerrard Masih Bisa Pimpin Tim Nasional Inggris di EURO 2016 Mendatang – Pelatih tim nasional Inggris saat ini, yaitu Roy Hodgson mengungkapkan bahwa dirinya sangatlah percaya kepada sosok Steven Gerrard, dirinya juga yakin bahwa sang pemain akan tetap menjadi kapten untuk tim nasional inggris seusai gelaran kompetisi Piala Dunia tahun 2014 mendatang.

Gerrard sendiri saat ini telah menginjak usia 34 tahun dan dirinya telah banyak di rumorkan akan segera memutuskan untuk pensiun untuk level Internasional dan memfokuskan diri untuk memperkuat klubnya saja. Akan tetapi Hodgson menyebutkan bahwa Steven Gerrard akan terus memperkuat tim nasional Inggris, setidaknya sampai dengan akhir kompetisi Euro tahun 2016 mendatang.

“Kami pernah membicarakan hal tersebut dengan dirinya dan dirinya mengetaui bahwa sebenarnya saya menginginkan dirinya tetap bersama dengan skuar setelah ajang Piala Dunia karena dirinya masih merupakan pemain yang luar biasa di Liverpool dan dirinya tengah berada didalam performa yang hebat,” ungkap Roy Hodgson.

“Saya belum lagi berbicara dengan Gerrard dalam beberapa waktu terakhir mengenai hal tersebut lagi, karena saya mengetahui dirinya tengah fokus untuk bisa meraih titel di level klub. Ini akan menjadi sebuah kekecewaan untuk saya seandainya ia memutuskan untuk mengatakan sudah cukup untuk dirinya di level internasional.” Pungkas sang pelatih

Inggris sendiri akan melakoni partai yang berat kala menghadapi tim nasional Italia di partai pembuka kompetisi Piala Dunia dimana mereka berada di grup yang sama bersama dengan Uruguai serta Kosta Rika.

Steven Gerrard saat ini memang tetap menjadi jantung dari permainan tim nasional Inggris selama ini, dengan kemampuannya dalam manajemen tim selama ini bersama dengan kemampuannya mengendalikan serangan tim membuatnya masih menjadi asset berharga untuk tim nasional Inggris dalam beberapa tahun kedepannya.

Pemain yang sudah membela tim klub Liverpool sejak dirinya masih berusia 7 tahun tersebut telah mendapatkan kesempatan untuk membela tim nasional Inggriss ejak dirinya mengikuti kejuaraan Euro tahun 2000 bersama dengan tim nasional Inggris, setelah sebelumnya menjadi bagian tidak tergantikan di tim nasional junior U-21 Inggris.

Dirinya mampu memberikan kontribusi di Euro 2000 serta Euro 2004 silam. Pertama kali mencicipi persaingan di ajang Piala Dunia pada tahun 2006 yang lalu, dimana dirinya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk Inggris dengan 2 gol. Pertama kali Steven Gerrard mengenakan ban kapten ialah pada gelaran Piala Dunia tahun 2010 karena kapten reguler tim nasional Inggris sebelumnya, yakni Rio Ferdinand harus absen karena cendera yang dialami olehnya. Gerrard menjadi kapten tim nasional Inggris secara permanen dalam gelaran Euro tahun 2012 yang lalu sampai dengan saat ini.