Carles Puyol Nyatakan Ingin Pensiun Dari Barcelona

Carles Puyol Nyatakan Ingin Pensiun Dari Barcelona

Carles Puyol Nyatakan Ingin Pensiun Dari Barcelona – Carles Puyol, sang kapten Barcelona menyatakan keinginannya untuk segera gantung sepatu. Keinginannya tersebut di utarakan kepada rekan satu timnya di Barcelona dan kabarnya juga telah disampaikan kepada staf Barcelona.

Namun meski memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou, tak menutup kemungkinan dirinya akan tampil di Qatar ataupun mencoba bermain di Amerika setelah berkarir di Barcelona. Keinginannya untuk berhenti di Barcelona itu dikarenakan cedera yang sering mendera nya. Dalam beberapa musim ini dirinya seringkali mengalami cedera lutut. Puyol tak yakin kebugarannya bisa lebih baik dari sebelumnya mengingat seringkali didera cedera dan sering kambuh.

Dalam dua musim ini kapten Barcelona itu sudah mulai jarang bermain. Dalam musim ini Puyol juga baru bermain lima kali bersama tim yang dibelanya. Pemain berusia 36 tahun itu membela Barcelona saat pertandingan menghadapiReal Betis, Ajax Amsterdam, FC Cartagena, Celta Vigo dan juga Osasuna. Dalam musim ini cedera lutut kanannya sering kambuh, saat ini puyol juga terpaksa harus menepi dari lapangan untuk beberapa bulan karena mengalami cedera yang sama.

Kabarnya Carles Puyol merasa frustasi dengan keadaan nya, sehingga ia mulai memutuskan untuk berpikir dan mempertimbangkan masa depannya. Ia tidak akan bermain jika tidak merasa bugar 100 persen karena selama ini dia merasa tidak bisa bergerak bebas seperti sebelum cedera.

Selama Carles Puyol bergabung membela Barcelona sang kapten telah berkorban banyak demi kejayaan Barcelona. Namun ia menyadari kondisinya sudah tak memungkinkan dia untuk bermain bersama rekan rekanya di kompetisi seketat Eropa. Jika Puyol masih bisa bermain ia akan mencari klub yang tingkat kompetisinya lebih rendah.

Puyol adalah salah satu pemain legendaris Barcelona yang memiliki banyak gelar. Bersama Barcelona, ia meraih tiga gelar Liga Champions dan enam title La Liga sebagai catatannya. Bersama Spanyol, Puyol juga menjadi salah satu dari delapan pemain yang telah tercatat bermain lebih dari 100 kali pertandingan dan menjadi bagian penting bagi La Furia Roja saat menjuarai Euro2008 dan Piala Dunia 2010.

Dua pilihan yang masih akan dipertimbangkan oleh Carles Puyol. Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi kemungkinan untuk pensiun juga menjadi pilihan yang lebih baik. Namun keputusan untuk hengkang atau hijrah dan juga pensiun itu akan ditentukan beberapa bulan lagi. Hal itu di tentukan dengan melihat perkembangan kondisinya dulu. Begitu dia merasa kondisinya tidak bisa membantu The Catalan maka dia akan mengambil keputusan.

Ketika pelatih Tata Martino dikonfirmasi tentang hal tersebut, Martino mengatakan masih belum berpikir untuk mencari pemain bek tengah pada bursa transfer musim dingin nanti. Gerardo Martino lebih senang melihat Carles Puyol yang memimpin barisan belakang Barcelona.