Bola Online Piala Dunia Pemain Yang Bersinar Di Saat Krusial Musim Ini

Bola Online Piala Dunia Pemain Yang Bersinar Di Saat Krusial Musim Ini – Pertandingan basket yang sengit biasanya melahirkan sebuah legenda, terutama bila memasukan tembakan di detik terakhir. Michael Jordan dan Kobe Bryant terkenal sebagai pemain yang ‘clutch‘ atau seorang penutup pertandingan. Biasanya mereka diberikan bola pada akhir pertandingan dan bermain satu lawan satu, tanpa menanggap adanya rekan. Mereka dipercaya seperti itu karena reputasinya yang mampu mencetak angka di saat krusial atau menyelamatkan tim mereka di saat kritis atau saat bel pertandingan terakhir berbunyi.

Musim ini, drama tembakan di akhir pertandingan masih tetap menjadi bagian utama dari NBA. Akan tetapi, mentalitas ini bukan hanya dapat dipakai di 5 detik sebelum pertandingan usai, namun bisa saja di dua menit akhir pertandingan yang hanya dipisahkan oleh 5 poin atau kurang. Siapa sajakah yang berhasil mengalahkan tekanan dan menjadi penyelamat di saat krusial musim ini?

Damian Lillard merupakan salah satu pemain yang mampu memproduksi hasil pada menit-menit krusial. Bahkan ia dalam dua pertandingan berturut-turut menyakiti hati lawan yang kalah akibat tembakan tiga angkanya saat bel berbunyi. Namun statistik juga menunjukan bahwa Lillard bermain baik di bawah tekanan tersebut, salah satunya karena ia mampu menyerang ring dan memancing pelanggaran dari musuh. Bila disesuaikan per 36 menit, Lillard menembak 16 freethrow dan memasukan 85.2 persen dari tembakan bebasnya. Akan tetapi, ternyata lebih banyak yang mampu bermain lebih baik dibawah kondisi tersebut.

Salah satu pemain terbaik dalam situasi krusial adalah bintang Houston Rockets, James Harden. Harden memiliki kemampuan mengendalikan bola dengan baik serta kemampuan menembak jauh maupun menyerang ring. Kemampuannya menyerang tersebut terutama sangat krusial karena hal tersebut mampu membuat ia mendapatkan tembakan bebas. Untuk kondisi akhir pertandingan yang sengit dan krusial, tembakan bebas merupakan salah satu cara terbaik untuk mencetak angka karena tidak ada penjagaan, tembakan bebas itu juga tidak memakan waktu karena dalam NBA, setiap bola mati waktu akan diberhentikan. Selain itu, ia juga pemberi umpan yang baik. Terkadang, banyaknya perhatian yang tertuju pada Harden akan membuat penjagaan pemain lain longgar dan ia mampu memanfaatkannya.

Namun secara statistik, pemain terbaik di NBA saat keadaan krusial adalah LeBron James. Pada awal karirnya, orang banyak mengkritik James sebagai pemain yang menghilang di saat-saat penting. Banyak orang mencemoohnya saat pada penguasaan bola terakhir ia malah mengoper temannya, bukan menembak. Namun, saat ini jelas LeBron merupakan pemain terbaik di saat krusial. Ia memiliki kemampuan untuk mencari pelanggaran dan mencetak poin dari garis free throw. James juga memiliki tembakan tiga angka yang akurat, seperti pada pertandingan ke-6 NBA Finals 2013. Bahkan seperti Harden, ia memiliki kemampuan passing yang baik untuk mencari teman yang lebih baik posisinya. Kombinasi itu semua, ditambah dengan banyaknya pengaruh ia dalam sebuah pertandingan mengkokohkan posisinya sebagai pemain yang paling clutch musim ini.