Barcelona Yakin 200 Persen Menangkan La Liga

Barcelona Yakin 200 Persen Menangkan La LigaBarcelona Yakin 200 Persen Menangkan La Liga – Gelandang serang itu tidak merasa ragu lagi bahwa klub Catalans bisa mempertahankan gelar juara Divisi Primera dengan mengalahkan pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid di Camp Nou pada hari Sabtu malam nanti.

Andres Iniesta mengatakan bahwa Barcelona merasa ”200 persen yakin” untuk bisa mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol pada akhir pekan ini.

Blaugrana mengikuti jejak Atletico Madrid dengan berselisih tiga poin menjelang laga akhir pada musim ini di Divisi Primera dimana Catalans akan menjadi sang tuan rumah bagi Rojiblancos di Camp Nou.

Kedua tim papan atas itu bermain imbang 0-0 di Vicente Calderon pada awal musim ini, sehingga Barca akan mengambil gelar juara berkat keunggulan head to head jika mereka berhasil mengalahkan anak buah Diego Simeone.

“Kami harus menang dan kami tahu bahwa Atletico merupakan satu tim yang sangat sulit untuk dikalahkan. Akan tetapi La Liga yang dipertaruhkan dan kami akan mengamil semua situasi ini jika kami sudah ditawarkan situasi tersebut – sebuah laga yang harus dimenangkan dalam laga terakhir pada musim ini, di rumah melawan pemimpin saat ini, Atletico. Tim ini tidak pernah memiliki ketegangan untuk pergi ke laga terakhir dengan gelar juara yang dipertaruhkan!”

“Dan bermain di kandang memberikan banyak tekanan pada kami dan jika kami menang saya pikir itu akan menjadi sebuah perayaan yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Jika kami menjalaninya dengan benar maka kami akan menang.”

Barcelona dikatakan tidak pantas untuk mempertahankan mahkota mereka, mengingat betapa dramatis penampilan mereka di paruh ke dua musim ini, yang telah menumpuk sejumlah besar tekanan di pundak pelatih Tata Martino.

Meskipun Iniesta mengakui bahwa Blaugrana telah mengalami musim yang sulit dan bergejolak, dia bersikeras bahwa mereka akan menjadi pemenang yang layak.

“Siapapun yang menang akan layak mendapatkannya. Mengapa kami tidak layak jika kami yang menang? Kami telah memimpin klasemen, kalah di laga besar, memenangkan laga yang besar… liga itu tentang seluruh usaha di sepanjang musim namun, sekarang kami akan menempatkan pekerjaan satu tahun penuh pada pertandingan selama 90 menit.”

“Memenangkan liga tidak dapat menutupi sebuah musim yang buruk dan jika kami memang menang, itu tidak mengubah apa-apa tentang masa depan tim.”

“Namun apakah kami sudah melakukan hal dengan benar pada musim ini atau tidak, ini merupakan akhir kami. Memenangkan liga akan menjadi cara yang bagus untuk menandatanganinya dan itu akan menjadi sangat hebat untuk menang bagi Tata dan juga semua orang karena semua yang telah kami lalui bersama-sama. Tahun pertama di klub seperti Barca itu tidak mudah.”

Terkait dengan kepergian dari Victor Valden dan juga Carles Puyol, Barca disebut-sebut akan mengakhiri era kesuksesan mereka. Namun pemain tim nasional Spanyol itu tidak setuju.

“Saya tidak suka berbicara tentang akhir dari sebuah era. Barca itu lebih dari sekadar pemain yang berada di sini pada saat ini. Pemain akan datang dan juga pergi, namun Barca akan selalu hidup.”