Arsene Wenger Setuju Jika Cardiff Rekrut Solskjaer

Arsene Wenger Setuju Jika Cardiff Rekrut Solskjaer

Arsene Wenger Setuju Jika Cardiff Rekrut Solskjaer – Kabar berhembus tentang siapakan calon pelatih baru klub asal Wales, Cardiff City pada sisa musim kompetisi tahun ini setelah beberapa waktu yang lalu mereka resmi memecat pelatih mereka sebelumnya yakni Malky Mackay.

Mackay dianggap gagal mengantarkan Cardiff City untuk bermain dengan baik dan bisa bersaing dengan tim – tim lainya di papan tengah klasemen Liga Premier Inggris di musim ini. Salah satu nama pelatih yang kini santer dikabarkan menjadi calon terkuat calon pengganti Mackay adalah mantan bintang Manchester United yang kini menjabat sebagai salah satu staff pelatih di Manchester United yakni Ole Gunnar Solskjaer.

Nama Solskjaer mencuat ke media setelah sebelumnya dikabarkan beberapa perwakilan dari klub asal Wales tersebut terlihat berada di kota Manchester untuk urusan tertentu yang tak diberitahukan ke publik namun diyakini sebagai langkah awal mereka untuk mencoba mendatangkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih baru mereka nantinya. Kabar tersebut ternyata sudah sampai ke telinga pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih kawakan asal Prancis tersebut mengaku sangat setuju dengan keputusan Cardiff City jika memang benar nantinya mereka memutuskan untuk merekrut Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih baru mereka. Menurut Arsene Wenger, Ole Gunnar Solskjaer memiliki bakat dan aura sebagai calon pelatih hebat di masa depan dan keputusan untuk menggunakan jasanya menurut Wenger merupakan keputusan yang cerdas.

“Untuk ukuran pelatih mungkin dia belum terlalu memiliki pengalaman menangani klub di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di suatu negara seperti di Inggris namun saya yakin dengan pengalamannya sebagai pemain dan juga saat ini ia menjabat sebagai pelatih youth team Manchester United dia akan menjelma menjadi salah satu pelatih hebat di masa yang akan datang. Ia masih muda dan membutuhkan tantangan untuk membuktikan dirinya bahwa ia memang layak untuk bisa mendapatkan pengakuan sebagai salah satu pelatih yang patut diperhitungkan saat ini” ungkap pelatih Arsenal berkebangsaan Prancis tersebut.

Kabar ini pun kian diperkuat setelah Ole Gunnar Solskjaer terlihat hadir untuk menyaksikan pertandingan yang mempertemukan Arsenal dengan Cardiff City pada Rabu malam kemarin. Pada pertandingan yang berlangsung di markas Arsenal di stadion Emirates tersebut mantan pemain bintang Manchester United terlihat begitu serius menyaksikan jalannya pertandingan.

Solskjaer pun datang ke Emirates Stadium ternyata tak sendirian melainkan langsung di dampingi oleh pemilik klub Cardiff City Vincent Tan yang menyempatkan hadir di Emirates Stadium untuk menyaksikan langsung tim miliknya bertanding di laga tandang selain tentu saja ia memiliki tujuan lain yakni untuk menemani Ole Gunnar Solskjaer dalam menyaksikan jalannya pertandingan yang mempertemukan antara Arsenal dan Cardiff City tersebut.