Arsenal Siap Hadapi Bayern Muenchen di Liga Champion

Arsenal Siap Hadapi Bayern Muenchen di Liga Champion

Arsenal Siap Hadapi Bayern Muenchen di Liga Champion – Pada hasil undian babak 16 Liga Champions, The Gunners harus berhadapan kembali dengan Bayern Muenchen di Emirat Stadium pada bulan Februari tahun mendatang. Pertemuan ini merupakan partai ulangan di babak yang sama pada laga musim lalu.

The Gunners ditekuk kalah oleh Bayern Muenchen pada pertandingan musim lalu di Emirat Stadium dengan skor 1-3. Namun mampu membalas kekalahan 2-0 pada saat bertanding di Allianz Arena. Skor agregat kedua tim pun imbang 3-3 namun Arsenal harus rela angkat koper dari liga musim lalu karena Bayern Muenchen jauh lebih produktif di kandang lawan.

Namun itu adalah sejarah musim lalu. Bagaimana dengan hasil yang akan diukir oleh kedua tim pada pertandingan musim ini? sejauh ini, Bayern Muenchen adalah tim superior mengingat keberhasilan mereka dalam meraih treble winner pada musim lalu. Pada pertandingan Liga Champions, anak asuh Pep Guardiola tersebut selalu menunjukkan penampilan yang impresif dengan hanya baru menelan satu kali kekalahan dari 22 partai liga. Tak heran jika pada pertemuannya dengan Arsenal nanti, tim ini sangat diunggulkan oleh banyak orang.

Tapi jangan anggap enteng The Gunners saat ini. Lihat saja penampilan mereka pada Liga Premier musim ini yang betah berada diperingkat teratas klasemen sejak pekan keempat. Hal ini menunjukkan bahwa tim Meriam London itu telah memiliki peningkatan yang cukup baik dibandingkan dengan performa mereka pada musim lalu.

Mantan penggawa The Gunners, Gilberto Silva mengatakan bahwa meskipun Bayern Muenchen merupakan tim yang sangat kuat sejauh ini, Arsenal sendiri diyakini akan mampu mengatasi lawan besarnya tersebut dan diyakini dapat lolos ke perempat final Liga Champions. Jika dibandingkan situasi Arsenal saat ini hampir sama dengan Bayern Muenchen ketika melawan Barca di semifinal musim lalu dimana Bayern dianggap tak akan bisa mengungguli Barcelona. Namun nyatanya mereka mampu menggilas kedigdayaan Barcelona dengan menghadiahi 7 gol tanpa balas dan mampu masuk final.

Menurut Golberto, Arsenal menjalani musim ini dengan performa yang sangat bagus dan mereka memiliki kualitas untuk bisa terus lolos ke babak berikutnya. Gilberto juga menambahkan bahwa Arsenal akan terus semakin kuat karena berisi pemain-pemain muda.

Menyikapi hasil undian tersebut, Arsene Wenger yang tak lain adalah manajer Arsenal menyebutkan bahwa dia cukup puas dengan hasil undian tersebut. Dia menambahkan bahwa pertandingan tersebut nantinya akan menjadi tantangan yang menarik. Dia berharap, timnya bisa belajar dari kekalahan mereka musim lalu dan bisa membawa kemenangan pada musim ini.

Hal ini tentunya sangat beralasan mengingat Arsenal kini diperkuat dengan kehadiran Mesut Oezil dan Mathieu Flamini. Wenger berharap setidaknya Arsenal harus satu gol lebih unggul dibandingkan dengan tim asal Jerman tersebut.