Apakah Diego Costa Bisa Cocok Dengan Arsenal?

Apakah Diego Costa Bisa Cocok Dengan ArsenalApakah Diego Costa Bisa Cocok Dengan Arsenal? – Munculnya Diego Costa sebagai salah satu striker yang dikabarkan berada di daftar paling dicari Arsenal datang sebagai kejutan kecil, mengingat kebutuhan Arsene Wenger untuk kompetisi di posisi depan.

Namun, di tengah-tengah semua pemain yang terhubung dengan klub London utara, adalah pemain Atletico Madrid tersebut yang akan melayani The Gunners dengan permainan terbaik dibandingkan dengan alternatif lain yang ada di radar klub.

Bahkan bakat Costa menurut Wenger sendiri, telah menyatakan bahwa pemain Brasil tersebut akan menjadi rekor biaya transfer dunia sebesar £ 145 juta untuk dapat membelinya, menurut John Cross dari media the Mirror.

Kebutuhan untuk rekrutmen penyerang semakin penting setelah Olivier Giroud yang menjadi titik fokus dari lini depan Arsenal musim ini, mengalami cedera pergelangan kaki dan sekarang menderita dengan penyakit.

Terlebih lagi, per laporan Cross, sudah terungkap bahwa Nicklas Bendtner, cadangan paling logis untuk Giroud, bisa absen hingga dua bulan setelah mengalami kaki terkilir saat melawan Cardiff City pada Hari Tahun Baru.

Wenger benar dalam asumsi bahwa Costa akan menjadi orang yang sulit untuk jauh dari ibukota Spanyol saat ini, apalagi selama jendela transfer Januari, di mana kesulitan yang lebih meningkat dengan berbagai keadaan.

Fakta bahwa pemain berusia 25 tahun akan menjadi cup-tied di Eropa dan sisi Diego Simeone saat menantang untuk posisi teratas di La Liga berarti Los Rojiblancos akan semakin tidak mau berpisah dengan striker Amerika Selatan tersebut.

Namun, hal serupa dikatakan tentang transfer Mesut Ozil yang diusulkan ke Stadion Emirates sebelum penyerang Jerman itu beralih dari Real Madrid dengan biaya £ 42,5 juta.

Di Vicente Calderon, Costa telah disesuaikan dengan berbagai peran. Sementara Radamel Falcao adalah pemain utama di lini menyerang, sedangkan Costa memiliki sangat banyak.

Kemampuan Costa sendiri sebenarnya jauh lebih lengkap dibandingkan Falcao, dan itu ditunjukkan saat dia melonjak ke puncak peringkat skor La Liga musim ini, dengan 19 gol saat ini untuk namanya, per Transfermarkt.co.uk.

Kerangka kekar Costa membuatnya memiliki tipikal yang mirip dengan Giroud, tetapi kedatangannya di utara London akan memberikan lebih banyak dari sekedar pengganti.

Sebagai contoh, sementara Giroud melakukan pekerjaan terbaiknya dari bola, memanfaatkan celah dan menemukan ruang di mana orang lain mungkin tidak, Costa telah menambahkan tambahan menjadi ancaman dengan bola di kakinya, lebih sering memilih untuk mengambil bola dari lawan.

Bakat kreatif saat ini memasok haus tak terpuaskan untuk gol di Madrid akan direplikasi, beberapa akan berdebat bahkan menjadi lebih baik, di utara London dengan orang-orang seperti Ozil, Santi Cazorla dan Theo Walcott.

Dengan hampir tidak mengubah fakta bahwa Diego Costa akan melakukannya dengan baik di Arsenal, suatu langkah yang logis untuk dirinya meningkatkan nilai jualnya dengan bermain di Liga Primer Inggris.