Ancaman di Ultah Messi

messi - prediksibolabrazil2014.com/Prediksi Bola Brazil 2014 – Hari senin tanggal 24 Juni 2013 kemaren adalah hari ulang tahun ke 26 bagi Lionel Messi. Berbagai hadiah besar sebagai pemain sepakbola sudah pernah dia dapat. Baru-baru saja dia juga mendapat hadiah dari Barcelona yaitu didatangkannya pemain hebat dari Brasil, Neymar. Nantinya Neymar akan menjadi partner bagi Messi. Namun hadiah yang lain juga menanti Messi. Hadiah yang tidak menyenangkan lainnya adalah adanya ancamna penjara empat tahun.

Messi dan ayahnya Jorge telah dituduh menggelapkan pajak dari penghasilan hak citra mereka. Dari tahun 2007 hingga 2009, Pejabat pajak mengklain bahwa Messi telah mengemplang pajak sebesar 4 juta euro atau Rp 52 miliar. Sementara itu pihak Messi mengaku tidak melakukan kesalahan. Walaupun demikian, investigasi terus berjalan dan Messi harus bida membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah pada sidang yang akan dilaksanakan pada 17 September mendatang. Apabila Messi gagal membuktikan bahwa dia telah memenuhi pajak maka dia dan ayahnya bisa mendapat hukuman mendekam di dalam penjara maksimal selama empat tahun sesuai dengan peraturan hukum yang ada di Spanyol. Prediksi Bola Brazil 2014

Dari surat kabar setempat, Messi baru saja membayar 10 juta euro kepada kantor pajak untuk memenuhi kewajibannya tahun 2010 dan 2011. Messi sengaja membayar lebih besar dari ketentuan dengan tujuan untuk mencari kesepakatan dengan kantor pajak supaya kasus yang dia alami bisa selesai tanpa harus melewati pengadilan. Upaya Messi melebihkan pajak yang dibayar menunjukkan indikasinya yang berusaha mencari jalan damai.

Pengacara bintang Barcelona tersebut yaitu Juarez Veciana menilai bahwa kliennya tidka bersalah dalam kasus dugaan penggelapan pajak di Spanyol. Menurut pengacara tersebut Messi telah membayar pajak dengan baik. Menurut otoritas pajak Spanyol penggelapan pajak tersebut menyebabkan kerugian negara yang begitu besar.

Jaksa Raquel Amado juga sudah menandatangani surat gugatan di pengadilan di Gava. Gava merupakan daerah tempat Messi berdomisili. Gugatan tersebut sudah disetujui hakim untuk dilimpahkan ke pengadilan karena sudah ada cukup bukti untuk memanggil Messi dan Jorge ke pengadilan.

Apabila terbkti melakukan kesalahan, Messi dan sang ayah yaitu Jorge akan mendapatkan hukuman yang cukup serius. Mereka bisa mendekam di dalam penjara selama empat tahun. Hukuman berat tersebut bisa dihindari jika mereka mengakui kesalahannya dan membayar kompensasi 20 juta pounds atau sekitar Rp 310 miliar.

Pengacara Messi juga menambahkan bahwa mereka akan menghormati dan mematuhi keputusan pengadilan. Mereka juga telah siap untuk menghadiri pengadilan untuk membantu mengatasi masalah ini serta menegakkan kebenaran. Pengacara tersebut juga meyakini penyelidikan yudisial kasus tersebut akan diselesaikan dalam waktu yang cepat. Situasi tersebut membuat Messi dalam situasi yang tidak berdaya di depan media. Prediksi Bola Brazil 2014