Analisis kekuatan The Socceroos

Holger Osieck - http://prediksibolabrazil2014.com

Berita Piala Dunia – Akhirnya setelah perjuangan berat selama kualifikasi, Holger Osieck berhasil membuktikan komposisi ideal tim Australia yang diraciknya adalah yang terbaik. Tapi pekerjaan Osieck bukan tanpa kelemahan.

Holger Osieck adalah pelatih tim nasional Australia yang sudah menangani tim nasional Autralia semenjak tahun 2010. Karier kepelatihan pelatih asal Jerman ini cukup panjang. Sebelum bergabung dengan Australia, Holger Osieck pernah menangani Jerman Barat sebagai assten pelatih, kemudian pada tahun 199 sampai 2003 Holger Osieck menangani tim nasional Kanada.

Ini mungkin klise, tetapi Socceroos terus menuai manfaat dari semangat tim yang sangat kuat, etos kerja dan tidak pernah mau menyerah. Semangat ini mengakar setelah mereka mendapat tekanan berat terhadap mereka pada banyak kesempatan selama satu dekade terakhir atau lebih, dan tekanan tersebut jelas terlihat dalam pertandingan-pertandingan mereka di akhir kualifikasi.

Jika mereka ingin berhasil membuat suatu yang positif di Brasil, winger muda Tommy Oar dan Robbie Kruse harus terus berkembang sebagai senjata menyerang yang berbahaya, dan veteran seperti Mark Bresciano dan Tim Cahill lakan dipanggil lagi untuk memberikan semangat dan pengalaman bertanding sebagai pemenang.

Rata-rata usia dari lineup yang dibawa saat menghadapi Irak adalah 30 tahun dan angka ini menunjukan kesulitan Australia dalam regenerasi “generasi emas” pertama mereka yang membawa mereka ke Piala Dunia 2006 untuk pertama kali. Berita Piala Dunia

Ketergantungan pada para veteran itu menyebabkan Socceroos tidak mempunyai pelapis yang sepadan dengan para pemain utamanya. Dan yang lebih penting semakin tua pemain maka kecepatan dan kemampuan fisiknya akan menurun. Penuaan squad di sisi pertahan harus menjadi perhatian khusus, terutama mengingat pertahanan Australia yang buruk diketahui Jerman dan akhirnya menjadi bulan-bulanan di Piala Dunia lalu, dan orang-orang seperti Neill dan Wilkshire pasti akan empat tahun lebih tua kali ini.

Australia akan perlu untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara komposisi pemain muda dan pemain berpengalaman sebelum Piala Dunia dimulai dalam waktu satu tahun, dan itu akan berarti memberikan tanggung jawab lebih untuk Oar dan Kruse, lebih mengintegrasikan pemain muda lain seperti playmaker Celtic Tom Rogic mencari beberapa pemain muda lain yang bertindak sebagai backup, dan akhirnya menggantikan pemain yang sudah terlalu tua.

Banyak akan tergantung pada siapa saja lawan yang dihadapi oleh Australia di Brazil, tetapi jika mereka dapat seperti tahun 2006 dimana mereka bisa maju ke babak 16 besar, kemungkinan akan dianggap sebagai turnamen yang sukses untuk Socceroos. Berita Piala Dunia