Alan Shearer Kapten Legendaris Newcastle

Alan Shearer Kapten Legendaris Newcastle

Bola Online – Alan Shearer, striker kelahiran 13 Agustus 1970 adalah seorang pensiunan pemain sepak bola Inggris. Ia bermain di level atas sepakbola Inggris untuk Southampton, Blackburn Rovers, Newcastle United dan tim nasional Ing gris, Alan Shearer menghabiskan sebagian besar kariernya diNewcastle menjadi baik dan termasuk pemegang rekor pencetak gol Liga Premier. Setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2006, Shearer bekerja sebagai pengamat bola di televisi untuk BBC. Pada tahun 2009 ia sempat meninggalkan BBC untuk menjadi manajer Newcastle United dalam delapan pertandingan terakhir musim 2008-09 mereka, dalam upaya untuk menyelamatkan mereka dari degradasi.

Berasal dari Newcastle upon Tyne, Shearer membuat debut profesional dengan klub Southampton pada tahun 1988. Selama beberapa tahun di klub selatan tersebut, ia menjadi terkenal karena gaya bermainnya yang klasik, kekuatan dan kemampuan mencetak gol, ia segera menerima panggilan internasional untuk timnas Inggris bersama dengan transfer ke Blackburn Rovers pada tahun 1992. Shearer membuktikan dirinya mampu bersaing sebagai pemain di Inggris, ia menjadi penghuni reguler di skuad Inggris. Dan dengan 34 golnya bersama Blackburn membantu tim itu mendapatkan gelar Premier League pada tahun 1994-95- Bola Online

Dia mendapat penghargaan Football Player of the Year pada tahun 1994 oleh Writers ‘Association dan memenangkan PFA Player of the Year pada tahun 1995. Musim 1995-96 akhirnya Shearer membuat penampilan Liga Champions pertamanya dan menyelesaikan musim itu sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League dengan 31 gol. Dia juga pencetak gol terbanyak di Euro 1996 saat membela Inggris, mencetak lima gol.

Dia juga memecahkan sebuah rekor dunia saat pindah ke tim idolanya semasa kanak-kanaknya Newcastle United dari Shouthampton dengan fee 18 juta puondsterling waktu itu. Alan juga mengikuti turnamen Euro ’96, dan Shearer menghabiskan sisa karirnya dengan klub Newcastle. Dia tetap setia di klub itu meskipun tidak akan pernah memenangkan trofi di Newcastle, Shearer membantu timnya untuk menjadi  di Premier League dan meraih Piala FA dengan Newcastle. Diangkat menjadi kapten Inggris pada tahun 1996 dan kapten Newcastle pada tahun 1999, ia pensiun dari sepak bola internasional setelah Euro 2000, dan mengoleksi 63 penampilan dan 30 gol untuk negaranya. Shearer juga dikenal pesepakbola yang dermawan dengan telah memberikan sejumlah besar uang untuk berbagai kegiatan amal nasional dan lokal, baik di dalam maupun di luar olahraga. Shearer adalah Officer Ordo Kerajaan Inggris (OBE), Deputi Letnan Northumberland, seorang warga kehormatan dari Newcastle dan mendapatkan gelar Doctor kKhormatan Hukum Perdata dari Northumbria dan Newcastle Universitas – Bola Online

Ditulis oleh Prediksi Bola Brazil 2014 Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://prediksibolabrazil2014.com/alan-shearer-kapten-legendaris-newcastle/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.